KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2023

Tahun 2021 merupakan salah satu hari yang spesial untuk KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah karena mendapatkan predikat wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia. Sehingga pada tahun 2023, diberikan kesempatan untuk mengikuti penilaian unit kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanani (WBBM) melalui Nota Dinas Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor ND-12/PB.PB.1/2023 tanggal 30 Januari 2023 hal Penetapan Unit Kerja yang Mengikuti Penilaian Unit Kerja Berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Tingkat Nasional Tahun 2023.

Dalam rangka pelaksanaan penilaian zona integritas (ZI) Menuju WBBM, KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah melakukan pencanangan ZI menuju WBBM pada hari Selasa, 16 Mei 2023 pukul 10.00 WIB melalui media Zoom. Kegiatan tersebut diikuti oleh satuan kerja lingkup KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah.

Pada kegiatan tersebut, Bapak Febritto SUtjahjono selaku Kepala Kantor menyampaikan beberapa poin, diantaranya:

  1. KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah telah berbenah dengan melakukan penataan ulang layout kantor menjadi fresh office untuk memaksimalkan pelayanan kepada stakeholder.
  2. Memiliki Inovasi-Inovasi untuk memudahkan dan memaksimalkan pelayanan berupa menu SPDPL pada Aplikasi SAKTI, Aplikasi Monita, Aplikasi Ishabela, Simanda, Formasi KPH, dan Stakeholder Meeting.
  3. KPPN Khusus Pinjaman dan Hibah juga menyediakan saluran pengaduan diantaranya Aplikasi WISE Kemenkeu, Aplikasi Simanda, Aplikasi SP4N-LAPOR!, dan melalui whatsapp dengan nomor 08111- 386-138.

Setelah penyampaian beberapa poin di atas. Kepala Kantor mengajak seluruh satuan kerja untuk turut membantu terwujudnya zona integritas berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani serta terus menolak semua jenis perbuatan Korupsi, Kolusi, Nepotisme, dan Gratifikasi.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search