Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEMENKEU SATU LHOKSEUMAWE MEMBERIKAN KULIAH UMUM DI UNIMAL

Lhokseumawe, 12 Oktober 2022

 

Kemenkeu Satu Aceh wilayah Lhokseumawe yang terdiri dari KPPN Lhokseumawe, KPP Pratama Lhokseumawe, KPPBC Lhokseumawe dan KPKNL Lhokseumawe mengadakan kuliah umum "Manajemen Keuangan Negara" bertempat di Kampus Universitas Malikussaleh pada Hari Rabu, 12 Oktober 2022.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor KPPN Lhokseumawe, Bapak Semfebri Marihot Simbolon, Kepala KPPBC Lhokseumawe Bapak Moch. Munif, Kepala KPKNL Lhokseumawe Bapak Bono Yudianto serta Kepala KPP Pratama Lhokseumawe yang diwakilkan oleh Bapak Fiki Taufik Daris.

Tema yang dibawakan oleh keempat instansi ini sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing kantor, dalam hal ini Kepala KPPN Lhokseumawe Bapak Semfebri Marihot Simbolon menyampaikan tentang Pengenalan APBN dan Tugas Ditjen Perbendaharaan dalam mengelola APBN.

Di akhir acara dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh dengan KPPN Lhokseumawe, KPP Pratama Lhokseumawe, KPKNL Lhokseumawe dan KPPBC Lhokseumawe yang isinya adalah Peningkatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, dan Publikasi. Diharapkan dengan adanya MoA ini akan meningkatkan pemahaman bagi mahasiswa tentang pengelolaan keuangan negara dan penguatan tugas dan fungsi bagi Instansi vertikal Kementerian Keuangan di Lhokseumawe sebagai representasi Kementerian Keuangan di daerah.

 

#KemenkeuSatu #KemenkeuTepercaya #Unimal

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search