Berita

Seputar Kanwil DJPb

Laporan Reviu Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2022 KPPN Lhokseumawe

 

KPPN Lhokseumawe sebagai Kuasa Bendahara Umum Negara (BUN) di daerah mempunyai tugas melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan Bendahara Umum Negara (BUN), penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan. KPPN selain menyalurkan dana APBN kepada satker Kementerian/Lembaga (K/L) juga kepada Pemerintah Daerah untuk Dana Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) di wilayah kerja Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Utara dan Kabupaten Bireuen.

Penyusunan Laporan RPA ini menindaklanjuti Peraturan Menteri Keuangan Nomor PMK-195/PMK.05/2018 tentang Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Belanja K/L. Monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran dilakukan untuk menjamin efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi penggunaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi pelaksanaan anggaran melalui rangkaian kegiatan sebagai berikut : reviu belanja, pemantauan dan evaluasi kinerja, pembinaan dan pengendalian pelaksanaan anggaran, serta telaah makro pelaksanaan anggaran dengan menggunaan aspek pengukuran dan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran.

RPA merupakan hasil monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran yang memberikan gambaran terkait kinerja pelaksanaan anggaran beserta analisis tematik terkait capaian kinerja satker di wilayah kerja KPPN Lhokseumawe sehingga dapat digunakan sebagai early warning pada pelaksanaan anggaran tahun 2023 serta strategi pencegahan terjadinya permasalahan dalam penyaluran dana APBN.

RPA ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada stakeholders KPPN Lhokseumawe terkait informasi APBN dan kinerja pelaksanaan anggaran satker di wilayah kerja KPPN Lhokseumawe untuk dijadikan bahan referensi dan masukan serta bahan evaluasi dan menjadi alat ukur dalam pelaksanaan anggaran periode berikutnya dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan anggaran satker di wilayah kerja KPPN Lhokseumawe.

 

Selengkapnya tentang RPA KPPN Lhokseumawe Semester II Tahun Anggara 2022 dapat di unduh disini

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search