Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Digipay Satu, Press Release APBN dan Treasury Award Triwulan I Tahun 2023

Lhokseumawe, 11 April 2023

 

Pada Hari Selasa, 11 April 2023 KPPN Lhokseumawe mengadakan Acara Sosialisasi Digipay Satu, Press Release APBN, dan Treasury Award Triwulan I Tahun 2023 bertempat di Aula Lt. 3 KPPN Lhokseumawe.

Acara tersebut dihadiri oleh satuan kerja mitra KPPN Lhokseumawe, Pemerintah Daerah, Perbankan, dan Rekan Media lokal di Kota Lhokseumawe. Acara diawali dengan pembacaan doa oleh Bapak Ferhad Akbar, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta kata sambutan dari Kepala KPPN Lhokseumawe, Bapak Semfebri Marihot Simbolon.

Pada kegiatan kali ini, Bapak Semfebri Marihot Simbolon selaku Kepala KPPN Lhokseumawe memaparkan realisasi pencairan Belanja Pemerintah Pusat dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa sampai dengan triwulan I pada wilayah kerja KPPN Lhokseumawe. Selain itu, Beliau juga menjelaskan progres pencairan THR baik untuk ASN Pusat dan ASN Daerah s.d 10 April 2023.

 

 

Kegiatan selanjutnya yaitu pemaparan materi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bebas dan Melayani (WBBM) mengenai komitmen KPPN Lhokseumawe dalam memberikan layanan kepada stakeholder. Seluruh layanan yang diberikan oleh KPPN Lhokseumawe bersifat gratis atau tanpa biaya.

Materi yang selanjutnya disampaikan adalah Sosialisasi Digipay Satu oleh Ibnu Mas'ud selaku Pejabat Fungsional KPPN Lhokseumawe dimana Beliau memaparkan Digipay Satu secara umum dan jadwal release penggunaannya di ruang lingkup Kanwil DJPb Aceh. Dengan adanyan Digipay Satu diharapkan UMKM dapat semakin berkembang.

Acara kemudian ditutup dengan pengumuman pemenang Treasury Award periode Triwulan I Tahun 2023 yang meliputi beberapa kategori sebagai berikut :

  1. Satuan Kerja dengan nilai IKPA terbaik kategori pagu besar;
  2. Satuan Kerja dengan nilai IKPA terbaik kategori pagu sedang;
  3. Satuan Kerja dengan nilai IKPA terbaik kategori pagu kecil;
  4. Pemerintah Daerah dengan penyaluran Dana Desa tahap I tercepat;
  5. Satuan Kerja yang melaksanakan rekonsiliasi SAKTI - SPAN tercepat dan terakurat;
  6. Satuan Kerja yang menyampaikan LPJ Bendahara tercepat dan terakurat;
  7. Satuan Kerja yang menggunakan Kartu Kredit Pemerintah terbanyak;
  8. Satuan Kerja yang menyampaikan Gaji Induk tercepat dan terakurat.

Acara kemudian diakhiri dengan sesi foto bersama dengan seluruh tamu undangan, diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan tambahan wawasan bagi satuan kerja tentang Digipay Satu, keterbukaan informasi publik pelaksanaan APBN dan memacu semangat kerja bagi seluruh satuan kerja.

 

#KemenkeuRI  #KemenkeuSatu  #Intress  #APBN  #Handal

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search