Berita

Seputar Kanwil DJPb

Capacity Building Belajar Antar Guru SMK-Materi Keuangan Desa (BAGUS MAKDES)

BAG

Lhokseumawe, 12 Oktober 2023

BAGUS MAKDES merupakan kepanjangan dari "Belajar antar Guru SMK - Materi Keuangan Desa", BAGUS MAKDES merupakan program peningkatan kapasitas guru pengajar Praktikum Akuntansi Lembaga dan Instansi Pemerintah (PALIP) di SMK, dan merupakan program lanjutan setelah peserta dinyatakan lulus dalam pelatihan jarak jauh melalui Kemenkeu Learning Centre (KLC).

Kegiatan yang dilaksanakan sejak hari Selasa, 10 Oktober s.d. Kamis, 12 Oktober 2023 ini dihadiri oleh 29 orang Guru Akuntansi dari 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh: Kab. Aceh Timur, Kab. Aceh Utara, Kab. Bireuen, Kota Langsa, dan Kota Lhokseumawe.

Adapun kegiatan BAGUS MAKDES secara garis besar yaitu penyampaian Current Issue Pengelolaan Dana Desa oleh Bapak Kurniawan selaku Kepala KPPN Lhokseumawe, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Bapak Rido Parulian bersama dengan tim dari PKN STAN yang memberikan materi tentang Desa dan Stuktur Keuangan Desa, Aplikasi Siskeudes (Sistem Keuangan Desa), dan materi lainnya, serta oleh KPP Lhokseumawe yang menyampaikan materi perpajakan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search