Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan Bagi Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe

Lhokseumawe, 19 Oktober 2023

Pada hari Kamis, 19 Oktober 2023 telah dilaksanakan Sosialisasi Praktik Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa Jurusan Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe bertempat di Aula Tata Niaga Politeknik Negeri Lhokseumawe

Bapak Kurniawan selaku Kepala KPPN Lhokseumawe bertindak selaku narasumber pada acara ini, pada pembukaannya beliau menyampaikan informasi tentang diri beliau dan menjelaskan CV beliau.

Selanjutnya, Bapak Kurniawan menjelaskan tentang APBN kepada seluruh mahasiswa dimana beliau menyampaikan gambaran secara umum tentang pelaksanaan keuangan negara, serta menjelaskan tentang kinerja APBN pada lingkup kerja KPPN Lhokseumawe periode hingga 30 September 2023.

Selanjutnya beliau menyampaikan tentang Praktik Kerja Lapangan kepada mahasiswa, dimana beliau memberikan pembekalan kepada seluruh mahasiswa agar dapat menjalankan PKL dengan baik, seperti etika bekerja di lembaga perkantoran dan lainnya, serta beliau juga menyampaikan pentingnya untuk mengasah dan mengembangkan hardskill dan softskill agar dapat bekerja secara profesional di kemudian hari.

Terakhir dilaksanakan sesi diskusi dengan mahasiswa dimana para mahasiswa menyampaikan beberapa pertanyaan kepada Bapak Kurniawan dilanjutkan dengan penyampaian jawaban oleh Bapak Kurniawan.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan "modal" bagi seluruh mahasiswa dalam menjalani Praktik Kerja Lapangan. Terimakasih kami ucapkan kepada @tataniaga_pnl yang telah menginisiasi kegiatan ini.

 

#KemenkeuRI  #DJPb  #Intress  #Handal  #AcehUtara  #Lhokseumawe  #Bireuen

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Alamat

KPPN Lhokseumawe

Jalan Merdeka, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh

Search