Jl. Raden Intan, Way Mengaku, Liwa, Lampung Barat

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Pemkab Lambar Jalin MoU dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Terkait Pengelolaan Keuangan Daerah

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Mohammad Dody Fachrudin dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah di Lamban Dinas Bupati setempat, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pula oleh sekkab Lambar Drs. Nukman, M.M., Inspektur Sudarto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD)  Ir. Okmal, M.Si., Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kanwil DJPb Provinsi Lampung Dewi Imelda Sari dan Kepala KPPN Liwa, Ma’ruf.

MoU tersebut akan menjadi sarana komunikasi, koordinasi, dan konsultasi dalam rangka mewujudkan sinergi dan keselarasan pengelolaan keuangan negara di daerah serta peningkatan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah di Provinsi Lampung. 

Pemkab Lambar merupakan Pemda pertama yang menjalin kerjasama dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung sebagai kepanjangan tangan dari Kementerian Keuangan di Provinsi Lampung.

“Pemkab Lampung Barat merupakan Pemda yang paling siap baik dari segi administrasi maupun komunikasi yang intens, baik dengan KPPN Liwa maupun dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung,” ungkap Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Lampung, Mohammad Dody Fachrudin.

MoU ini, kata dia, akan menjadi engagement Kanwil DJPb Provinsi Lampung dengan Pemda Lampung Barat yang meliputi konsultasi, asistensi  dan  pelaporan.

Sementara Bupati Lambar Parosil Mabsus menyambut baik penandatanganan MoU tersebut.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada Kabupaten Lampung Barat sebagai salah satu pilot project pendataan dan pelaporan keuangan. Semoga Lampung Barat bisa menjadi contoh bahwa dengan adanya keterbukaan dari sistem manajemen keuangan dapat menjadi bagus dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Parosil.

Ia berharap kepercayaan ini akan dipertanggungjawabkan dengan baik dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search