Jl. Raden Intan, Way Mengaku, Liwa, Lampung Barat

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Berbagi Inspirasi Ciptakan Generasi Unggul Melalui KPPN Liwa Goes To School

Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan edukasi pengelolaan keuangan dan pengenalan APBN kepada generasi muda, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Liwa menggelar kegiatan “KPPN Liwa Goes To School” di SMAN 1 Liwa pada Kamis, 11 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala SMAN 1 Liwa, Nafsiah, Kepala KPPN Liwa, Ma’ruf, Murid-murid kelas 12 serta punggawa KPPN Liwa.

Dalam sambutannya, Nafsiah berterima kasih atas kedatangan pungga KPPN Liwa untuk membagikan ilmu dan wawasan kepada siswa-siswi SMAN 1 Liwa.

“Saya berikan kesempatan kepada Bapak Kepala KPPN Liwa untuk memberikan wawasan seluas-luasnya kepada para siswa, dan untuk para siswa harap perhatikan dan cermati,” ujarnya.

ementara, Kepala KPPN Liwa, Ma’ruf dalam sambutannya berharap para siswa tidak ragu-ragu untuk belajar.

“Saya ingat 31 tahun yang lalu saya persis berada di posisi anak-anakku sekalian. Jadi kalian jangan ragu-ragu untuk belajar. Nanti kita akan ada sesi sharing session, harap disimak paparan dari KPPN Liwa,” ungkap Ma’ruf dalam sambutannya.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi tentang Kemenkeu, Ditjen Perbendaharaan dan KPPN sebagai Bendahara Umum Negara oleh Kepala Seksi Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal, Nurul Cahya. 

“Kegiatan ini kita adakan di SMAN 1 Liwa yang merupakan sekolah yang unggul dengan banyak prestasi. Kami harap setelah selesai mengikuti kegiatan ini adik-adik akan semakin bersemangat dan terinspirasi untuk menjadi seseorang yang berhasil,” ungkap Nurul. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan materi mengenai APBN dan PEN oleh Kepala Seksi Bank, Achmad Slamet Subchan. 

“APBN merupakan kunci pendukung untuk mencapai pertumbuhan ekonomi, APBN sangat penting dalam keberlangsungan suatu negara,” ungkap Achmad.

Pada kegiatan sharing session, dua punggawa KPPN Liwa, Dina Oktaria dan Paskah Dongan Pakpahan berbagi tips dan tricks dalam menghadapi ujian masuk PKN STAN.

Kepala KPPN Liwa, Ma’ruf, dan Naura Fadhilla juga berbagi pengalaman selama bekerja di Kementerian Keuangan. 

“Jadilah versi terbaik dari diri sendiri dan milikilah resiliensi, ketangguhan diri dalam menghadapi apapun,” pesan Ma’ruf saat Sharing Session.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search