Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

TIPS MENCEGAH RETUR SP2D

Gerakan Zero Retur ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan pengeluaran kas, yaitu dengan mencegah terjadinya retur SP2D.

Gak ada capek-capeknya nih mimin ngingetin ngasih tau ke #dulur070 tips yang bisa dilakukan agar tidak terjadi retur pada saat Satker #dulur070 mengajukan permintaan pembayaran tagihan ke KPPN.

Ada 3 tips yang penting dan perlu diperhatikan dengan benar nih, antara lain :
1. Menguji Kebenaran Data Supplier (nama dan no. rek)
2. Menguji Rekening Penerima (aktif atau tidak)
3. Menguji dengan Internet Banking

#dulur070 juga masih inget kan kenapa kita 'harus' menghindari retur?
Harus inget dong karena kalau terjadi retur, akan ada kerugian buat satker, yaitu mundurnya penyampaian pembayaran dari kas negara ke penerima yg berhak.

Apalagi klo yg terlambat itu belanja pegawai seperti gaji dan tunjangan #dulur070.. wadduuuhhh~ ?

Gerakan Zero Retur ini merupakan salah satu bentuk upaya yang dilakukan dalam rangka meningkatkan efektivitas pengelolaan pengeluaran kas, yaitu dengan mencegah terjadinya retur SP2D. Makanya, yuk sama-sama kita jaga dan kita zero-kan retur di satker kita masing-masing! ?

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search