Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

THR 2022 : Pendorong Aktivitas Ekonomi

THR ini bukan semata-mata diberikan sebagai fasilitas penghasilan bagi ASN dan pegawai pemerintah lainnya, tetapi lebih jauh diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat (dalam hal ini penerima THR) yang nantinya akan mendorong laju aktivitas ekonomi berupa transaksi belanja individu dan rumah tangga di masyarakat menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri.

Tambahan penghasilan menjelang lebaran tentunya menjadi hal yang didambakan oleh banyak orang.

#dulur070 tentu sudah tau dari berbagai media online maupun offline kalau di tahun 2022 ini, telah ditetapkan kebijakan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) 2022.

THR ini bukan semata-mata diberikan sebagai fasilitas penghasilan bagi ASN dan pegawai pemerintah lainnya, tetapi lebi jauh diharapkan dapat mendorong daya beli masyarakat (dalam hal ini penerima THR) yang nantinya akan mendorong laju aktivitas ekonomi berupa transaksi belanja individu dan rumah tangga di masyarakat menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri.

"Loh kok bisa???"


Jadi gini, THR yang diterima oleh para penerima pasti akan dibelanjakan menjadi berbagai macam kebutuhan sandang, pangan, biaya transportasi, dan pengeluaran lainnya. Ini berarti uang THR yang diterima oleh ASN, PPNPN, dan Pensiunan tersebut tidak hanya berhenti di mereka, melainkan lebih jauh akan sampai kepada para pedagang, penyedia jasa (termasuk transportasi), dan pelaku ekonomi lainnya melalui transaksi perniagaan atau kegiatan ekonomi lainnya.

Bahkan bisa juga sampai ke kalangan masyarakat bawah di sekitar para penerima THR melalui aktivitas donasi, bantuan, dan amalan sosial keagamaan yang sumber dananya dari THR.

Nah, dimulai pada 18 April 2018, #dulur070 Satker Mitra KPPN sudah dapat mengajukan SPM THR 2022 loh ke KPPN dan nantinya THR direncanakan akan dicairkan pada periode h-10 idul fitri. Untuk mekanisme pencairannya mengikuti ketentuan yang berlaku yaa! ?

Sambil melengkapi dokumen perbendaharaan untuk pengajuan SPM THR, tetap konsentrasi dan khusyu' puasanya yaa dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan di mana pun #dulur070 berada ?

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search