Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

KUNJUNGAN DEBITUR UMi

Dengan adanya pembiayaan UMi ini, diharapkan mampu untuk terus memperkuat UMKM yang sudah ada dan dapat menumbuhkan berbagai UMKM baru.

Ada yang tahu ga sih mengenai pembiayaan UMi? Pembiayaan UMi merupakan program tahap lanjutan dari program bantuan sosial menjadi kemandirian usaha yang menyasar usaha mikro yang berada di lapisan terbawah, yang belum bisa difasilitasi perbankan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR). UMi memberikan fasilitas pembiayaan maksimal Rp20 juta per nasabah dan disalurkan oleh Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB). Penerima pembiayaan UMi ini disebut dengan Debitur UMi.

Mulai postingan ini #KPPN070 akan menceritakan para debitur pembiayaan UMi yang ada di wilayah Lubuklinggau dan sekitarnya.

Kali ini, mimin mau share salah satu debitur yang ada di wilayah Lubuklinggau. Beliau adalah Pak Maesur, yang merupakan seorang debitur dari penyalur Pegadaian. Pak Maesur memanfaatkan program ultra mikro (UMi) ini untuk membuka bisnis toko pakaian di Pasar Tugumulyo, Musi Rawas. Toko pakaian tersebut menjual berbagai jenis pakaian yang beraneka ragam mulai dari pakaian anak-anak hingga pakaian orang dewasa. Istrinya menjalankan Toko pakaian tersebut seorang diri tanpa pegawai yang dibuka setiap hari. Pak Maesur sendiri mengetahui tentang pembiayaan UMi ini dari temannya yang akhirnya memilih program ini karena bunga yang kecil. Pembiayaan UMi ini sangat bermanfaat bagi Pak Maesur. Adanya pembiayaan UMi ini sangat membantu Pak Maesur untuk terus menjalankan toko pakaiannya saat masa-masa pandemi yang sulit ini.

Dengan adanya pembiayaan UMi ini, diharapkan mampu untuk terus memperkuat UMKM yang sudah ada dan dapat menumbuhkan berbagai UMKM baru.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search