Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

RAKORWIL DJPb PROVINSI SUMATERA SELATAN SEMESTER I 2022 : UNLOCK YOUR POTENTIAL, WUJUDKAN KINERJA HANDAL

PALEMBANG (24/06/2022) - Evaluasi kinerja dan efektifitas strategi pencapaian organisasi menjadi spirit utama yang mengemuka pada agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Semester I 2022 yang diselenggarakan di Novotel Palembang pada 24-25 Juni 2022 dengan tema "UNLOCK YOUR POTENTIAL-Wujudkan Kinerja Handal".

Dalam keynote speech-nya, Kepala Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan Lydia K. Christyana menekankan bahwa antara memaksimalkan potensi, perumusan strategi, dan capaian kinerja merupakan hal yang saling berkaitan dan  tidak terpisahkan.
"Tidak hanya tentang kita, tapi juga harus berorientasi kepada kepentingan organisasi dan stakeholder eksternal" tegas Lydia.

"Selain memberi apresiasi atas capaian, kita juga harus sangat serius memberi atensi & komitmen terhadap target-target atau tugas-tugas yang masih belum menggembirakan" demikian Kepala Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan berpesan.

Kakanwil dan narasumber sama-sama menggarisbawahi bahwa capaian kinerja unit kerja DJPb harus dimulai dari perumusan strategi yang baik, peran aktif pimpinan, sampai yang lebih penting, yaitu operasionalisasinya tidak berhenti di atas kertas.

Sebagai pendalaman, dalam Rakorwil ini juga dibuka sesi coaching clinic langkah-langkah peningkatan kinerja oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Kinerja Organisasi Setditjen Perbendaharaan yang memberi penguatan kepada para Pengelola Kinerja Lingkup Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan.

"Dengan upaya penajaman langkah-langkah peningkatan kinerja pada Rakorwil ini, saya minta capaian kinerja & SFO seluruh unit kerja di lingkup Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan dapat riil meningkat secara signifikan, dan itu butuh potensi maksimal kita semua. Berikan semaksimal mungkin, jangan disembunyikan, jangan hitung-hitungan." pungkas Kakanwil

Selain membahas penajaman strategi organisasi, Rakorwil ini juga membahas pemecahan masalah terkait kinerja Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah, Pelaporan Keuangan Pemerintah, isu keorganisasian, dan Special Mission. Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pengelola kinerja lingkup Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan termasuk dari KPPN Lubuk Linggau secara hybrid serta dapat diakses pula oleh para pegawai di lingkup Kanwil DJPb Prov. Sumatera Selatan secara daring.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search