Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

TEMU SATKER SEMESTER I 2022

KPPN Lubuk Linggau menyelenggarakan kegiatan Temu Satker Semester I Tahun 2022. Acara ini dilaksanakan secara hybrid, on the spot yang dihadiri oleh perwakilan dari 6 satker terpilih, dan melalui aplikasi Zoom Meeting untuk satker lainnya.

Lubuklinggau (10/08/2022) - KPPN Lubuk Linggau menyelenggarakan kegiatan Temu Satker Semester I Tahun 2022. Acara ini dilaksanakan secara hybrid, on the spot yang dihadiri oleh perwakilan dari 6 satker terpilih, dan melalui aplikasi Zoom Meeting untuk satker lainnya.

Capaian Nilai IKPA menjadi salah satu topik utama dalam forum ini. Nilai IKPA yang meningkat baik di sisi Satker maupun KPPN selaku Kuasa BUN disamping, menggembirakan secara global, ternyata masih menyimpan isu yang harus diperhatikan seksama.

"Bahkan Satker dengan kategori Nilai IKPA sudah sangat baik pun ternyata ada indikatornya yang masih rawan. Nilainya belum baik seperti IKPA secara kumulatif. Belum rata seluruh indikatornya baik. Peta nilai dari kami harus menjadi bahan elaborasi Satker untuk lebih mengamankan IKPA-nya ke depan," ungkap Kepala KPPN Lubuk Linggau, Purwo Widiarto dalam sambutannya.

Hal yang sama juga terjadi pada tren pembayaran digital. Realisasi penggunaan KKP maupun Digipay yang meningkat signifikan dibanding tahun lalu ternyata secara umum masih belum mencapai nilai ideal yang diharapkan. "Kembalu kami menagih para KPA atas alokasi belanja UP-nya untuk direalisasikan melalui KKP dan mengalihkan Belanja Barang rutinnya dari Tunai ke Digipay. Jadikan simulasi nilai transaksi ideal yang telah kami bagikan per Satker sebagai ancer-ancer target ideal untuk mengakselerasi KKP dan Digipay," Purwo menyatakan.

Sejalan dengan itu, Kepala Bapas Kelas II Muratara Sudarmanto dalam tanggapannya selaku KPA Satker dengan Nilai IKPA Semester I 2022 Tertinggi menggarisbawahi pentingnya peran KPA dalam Pelaksanaan Anggaran Satker supaya baik.

"KPA harus 'cerewet' dalam artian positif. Selalu perhatian dan rajin memonitor seluruh aspek belanja Satker serta pertanggungjawabannya," ungkar Sudarmanto.

Selain IKPA dan pembayaran digital, dalam forum Temu Satker kali ini juga dibahas evaluasi Implementasi SAKTI dan Migrasi Saldonya dengan narasumber Latif Farid (Kasi PDMS KPPN Lubuk Linggau), Sri Oktavia (Kasi VeraKI KPPN Lubuk Linggau), dan pada Jafung PTPN KPPN Lubuk Linggau.

Tak ketinggalan, sesi materi kewajiban perpajakan oleh Kepala KPP Pratama Lubuk Linggau Miskal Parjun Durta dan Pejabat Pengawas KPP Pratama Lubuk Linggau Awang Hernawan sebagai wujud kolaborasi edukasi Stakeholder Kemenkeu SATU.

Selain Bapas Kelas II Muratara sebagai Peringkat 1 IKPA Terbaik, diserahkan pula sejumlah apresiasi kepada para Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau dengan berbagai raihan Pelaksanaan Anggaran terbaik periode Semester I 2022. Untuk tahu penghargaan apa saja dan diterima oleh Satker yang mana, simak postingan kami selanjutnya.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search