Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

PENYEBARAN ISLAND OF INTEGRITY : KPPN LUBUK LINGGAU X KANTOR PERTANAHAN KOTA LUBUKLINGGAU

Lubuklinggau (31/08/2022) - Penyebaran Island of Integrity kembali digalakkan oleh KPPN Lubuk Linggau. Terkini, KPPN Lubuk Linggau menghadiri undangan Mitra ZI KPPN, Kantor Pertanahan Kota Lubuklinggau, dalam kegiatan bertajuk Rapat Internalisasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). 

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian Asistensi ZI yang dilakukan KPPN Lubuk Linggau sebagai Unit Kerja berpredikat WBBM.

Dalam kegiatan ini Kepala KPPN Lubuk Linggau, Purwo Widiarto yang didampingi Kepala Seksi VeraKI dan Admin LKE ZI KPPN Lubuk Linggau, Sri Oktavia H. & Nanda Putri Aulia kembali menyampaikan pendalaman reviu & materi atas progress pembangunan ZI WBK pada Kantor Pertanahan Lubuklinggau dalam memenuhi kriteria penilaian ZI menuju WBK 2022.

"Semua komponen perubahan yang telah ada, agar diverifikasi & dikonversi ke dalam kriteria peraturan terbaru, PermenPAN-RB Nomor 90/2021, terutama pada unsur komponen reform yang saat ini amat sangat jelas membidik outcome, bukan sekedar pemenuhan administratif dan dokumentasi evidence. Unit kerja harus jeli menentukan indikator atau kriteria outcome apa yang akan dibidik sebagai bukti bahwa upaya perbaikan di area perubahan tertentu itu sudah nyata dilakukan dan hasilnya terukur," demikian Purwo menekankan.

"Jadikan semua unsur komponen pemenuhan dan reformasi yang ada pada PermenPAN-RB 90/ 2021 sebagai checklist evaluasi progress pembangunan ZI di unit kerja kita," tambah Purwo.

Selain KPPN Lubuk Linggau, Polres Lubuklinggau sebagai Unit Kerja yang telah memperoleh predikat WBK, diwakili oleh Kasat Intelpam IPTU Deni Suherdy, S.H. juga turut serta berbagi pengalaman mengenai upaya-upaya perbaikan sejumlah produk layanan Polres Lubuklinggau ketika menghadapi penilaian WBK.

Atas dukungan & pendampingan intens dari KPPN Lubuk Linggau, Kepala Kantah Kota Lubuklinggau Kelik Budiyono memberikan Piagam Apresiasi kepada KPPN Lubuk Linggau sebagai Entitas Pembina Pembangunan ZI Terbaik, serta mengharapkan dukungan menjelang Field Evaluation.

"Kami berharap KPPN yang kami anggap sebagai guru kami dalam proses Pembangunan ZI berkenan untuk terus mendukung dan membantu kami dalam upaya meraih predikat WBK. Apalagi terdapat penyesuaian komponen sebagai implikasi adanya peraturan baru yang notabene mengharuskan Kantah Lubuklinggau belajar kepada KPPN. Segera akan kami tindaklanjuti dengan mengirim tim untuk belajar secara intens dengan tim Pembangunan ZI dari KPPN Lubuk Linggau," demikian Kelik menyatakan.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search