Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

SINERGI KEMENKEU SATU

Mewujudkan penguatan Kolaborasi Budaya dan Sistem Kemenkeu Satu, KPPN Lubuk Linggau bersinergi dengan KPKNL Lahat dan KPP Pratama Lubuk Linggau dalam gelaran Launching Layanan Bersama Kemenkeu Satu pada Selasa lalu (15/08) di Aula KPPN Lubuk Linggau.

 

Dihadiri Asisten I dan perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Pemkot Lubuklinggau, perwakilan BPKAD Musi Rawas, Satuan Kerja Pengelola Aset di wilayah LIMATARA serta sejumlah UMKM Binaan Pemkot Lubuklinggau, KPPN Lubuk Linggau memfasilitasi gelaran layanan co-location KPKNL Lahat di wilayah LIMATARA, Jempol KN (Jemput bola Kekayaan Negara) yang berfokus pada pembinaan aset negara, dan layanan validasi sertifikasi aset negara kepada sejumlah satker prioritas di wilayah LIMATARA yang merupakan mitra kerja KPPN Lubuk Linggau. Pada momen launching, layanan co-location juga diikuti oleh booth layanan perpajakan KPP-Pratama Lubuk Linggau.

Dalam kesempatan ini, Kepala KPPN Lubuk Linggau, Purwo Widiarto, Kepala KPKNL Lahat, Masdjaya, dan Kepala KPP Pratama Lubuk Linggau, Miskal Parjun Durta, menandatangani bersama Piagam Komitmen Kerjasama Sinergi Kemenkeu Satu di wilayah LIMATARA.

Skema program kegiatan ini juga merupakan bentuk optimalisasi aset KPPN Lubuk Linggau berupa utilisasi bersama fasilitas Co-Working Space yang telah dipersiapkan dalam satu tahun terakhir sebagai unit kerja Kemenkeu berpredikat Nagara Dana Abyakta (Kantor Layanan Terbaik Kemenkeu). Dengan program ini, KPPN Lubuk Linggau memposisikan diri sebagai Contact Point dan fasilitator bagi gelaran layanan bersama dari kantor pelayanan Kemenkeu lainnya yang membutuhkan jangkauan akses layanan bagi stakeholder di wilayah LIMATARA yang menjadi wilayah kerja KPPN Lubuk Linggau. Program ini direncanakan selanjutnya akan dilaksanakan secara berkala, sebagai bentuk kerjasama berkelanjutan antara KPPN Lubuk Linggau dan KPKNL Lahat.

 

Momen gelaran juga dimanfaatkan untuk membangun sinergi Kemenkeu Satu bersama otoritas Pemda yang berkaitan dengan Pemberdayaan UMKM, di mana ke depan akan dikonkretkan kerjasama pemberdayaan yang berfokus pada tugas dan fungsi masing-masing kantor layanan yang relevan dengan muatan UMKM. Area fokus tersebut meliputi : Fasilitasi Lelang Produk UMKM dengan prioritas pada UMKM binaan Pemkot Lubuklinggau oleh KPKNL Lahat, Fasilitasi Informasi dan Akses Kredit Program dan Koordinasi Peningkatan Status Usaha Debitur Umi oleh KPPN Lubuk Linggau (juga bekerjasama dengan Pemkot LubukLinggau) dan Fasilitasi Akselerasi Penerbitan NPWP untuk UMKM, khususnya untuk menunjang peningkatan status usaha UMKM di wilayah utamanya Kota Lubuklinggau, juga Kab. Musi Rawas dan Kab. Musi Rawas Utara..

Pelaksanaan kegiatan ini juga diisi muatan sosialisasi budaya integritas dan antikorupsi serta pembangunan Islands of Integrity dari ketiga kantor layanan. Dalam konteks pembangunan zona integritas, KPKNL Lahat adalah Mitra ZI KPPN Lubuk Linggau yang memperoleh predikat Zona Integritas menuju WBK di tahun 2022 dan bersiap untuk penilaian WBBM di tahun 2023 ini. Sedangkan KPP Pratama Lubuk Linggau merupakan Mitra ZI KPPN Lubuk Linggau yang sedang bersiap untuk kandidasi pembangunan WBK.

Ke depan, kegiatan sinergi Kemenkeu Satu ini diharapkan menjadi titik tumpu dan koridor yang baik dalam mengupayakan perluasan berbagai inisiatif program yang berorientasi pada peningkatan kualitas dan kebermanfaatan layanan kantor vertikal Kemenkeu di daerah bagi masyarakat di sekitarnya, serta memperkuat eksistensi kantor vertikal, khususnya kantor pelayanan sebagai representasi Kementerian Keuangan di daerah.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search