Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Salur Lebih Cepat DAK Fisik Tahap II 100% Salur H-3 di Lingkup Wilayah Kerja KPPN Lubuk Linggau

Penyaluran DAK Fisik Kab. Musi Rawas pada hari ini (18/10) menandakan KPPN Lubuk Linggau telah menuntaskan penyaluran DAK Fisik hingga Tahap II TA 2023 untuk seluruh Pemda Mitra KPPN Lubuk Linggau, setelah sebelumnya DAK Fisik Kota Lubuklinggau dan Kab. Musi Rawas Utara telah tersalurkan lebih dahulu.

Berdasarkan Data Penyaluran DAK Fisik, KPPN Lubuk Linggau telah menyalurkan 72% dari alokasi DAK Fisik atau sebesar Rp141,4 M kepada Pemda LIMATARA, dengan realisasi terbesar dicatatkan Pemkab Musi Rawas Utara sebesar Rp100,6 M.

Seperti namanya, DAK Fisik tersebut disalurkan agar dapat dimanfaatkan untuk mempercepat penyediaan infrastruktur publik dan penguatan kualitas SDM, terutama melalui bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan hidup, perlindungan sosial, dan konektivitas antarwilayah.

Penyaluran DAK Fisik Tahap II ini lebih cepat daripada batas akhir yang ditetapkan, yaitu 21 Oktober 2023, mengulang capaian yang sama pada penyaluran Tahap I lalu. Percepatan penyaluran DAK Fisik ini dilaksanakan agar manfaatnya dapat segera tersampaikan kepada seluruh masyarakat di LIMATARA.

Tren positif ini diharapkan terus berlanjut hingga akhir tahun, yang memasuki periode penyaluran DAK Fisik Tahap III dan DAK Fisik Rekomendasi Sekaligus. Oleh karena itu, memasuki bulan-bulan krusial akhir TA 2023, yuk #dulur070 Pengelola Dana TKDD kita sama-sama gaskeun untuk terus bersinergi dan berkoordinasi demi menjaga keberlangsungan tren positif ini.

kppnlubuklinggau

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search