Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

Berita

Seputar KPPN Lubuk Linggau

Pemutakhiran Halaman III DIPA

Memasuki awal triwulan baru, pada 5 - 9 Oktober 2023 KPPN Lubuk Linggau kembali mengadakan kegiatan rutin Asistensi Pemutakhiran Hal. III DIPA guna menjaga akurasi dan konsistensi pelaksanaan APBN agar tidak melebihi batas deviasi 5%.

Melanjutkan program asistensi di awal Triwulan III lalu, output utama dari kegiatan yang masuk dalam koridor Inovasi POSYANDU SKS - Posko IKPA KPPN Lubuk Linggau ini adalah draft perhitungan usulan RPD Hal. III DIPA tiap satker yang telah dihitung bersama KPPN, yang siap untuk ditindaklanjuti dengan pengusulan revisi ke Kanwil DJPb Prov. Sumsel oleh satker yang bersangkutan sebelum 13 Oktober 2023.

Jika dilihat pada akhir Triwulan III, upaya dan sinergi bersama dengan Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau dalam rangka meminimalisir deviasi RPD dengan realisasinya membuahkan hasil positif. Hal tersebut terbukti dengan nilai indikator Deviasi Hal. III DIPA dan Nilai IKPA secara keseluruhan yang meningkat signifikan dibanding triwulan sebelumnya.

Melalui kegiatan ini, KPPN Lubuk Linggau terus mencoba bersama satker masuk ke area internal manajemen keuangan satker, mendiskusikan dan menyarankan alternatif solusi perencanaan keuangan satker untuk pelaksanaan kegiatan di triwulan terakhir Tahun Anggaran 2023, seperti bersama merumuskan cara menghitung basis volume kegiatan yang akan menjadi dasar perhitungan estimasi RPD bulanan atau mensiasati target pencairan anggaran K/L tertentu yang perlu diakomodir di level satker.

Kegiatan yang mendukung peran baru KPPN sebagai Treasurer, Regional Economist, dan Financial Advisor (TREFA) ini akan terus diselenggarakan dan ditingkatkan kualitas pelaksanaannya demi menjaga dan meningkatkan Nilai IKPA, khususnya indikator Deviasi Hal. III DIPA Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau.

Harapannya, pelaksanaan POSYANDU SKS - Posko IKPA yang membantu Satker Mitra KPPN menyusun draft RPD Hal. III DIPA menjelang periode revisi/pemutakhiran, serta Rapor Progress Capaian Nilai Deviasi Hal. III DIPA yang disampaikan tiap bulannya mampu menjaga dan memberi dampak positif bagi pelaksanaan anggaran Satker Mitra KPPN Lubuk Linggau.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search