Jalan Letkol Sukirno, Kel. Air Kuti, Lubuklinggau Timur II, Kota Lubuklinggau - 31626

REALISASI

Belanja Pemerintah Pusat dan TKDD

REALISASI PENYALURAN DAK FISIK TAHUN ANGGARAN 2022 S.D. 26 AGUSTUS 2022

Penyaluran dana APBN 2022 dilaksanakan untuk memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, tak terkecuali Lubuklinggau dan sekitarnya.

Melalui KPPN Lubuk Linggau selaku Kuasa BUN di wilayah LIMATARA, APBN disalurkan untuk memenuhi kebutuhan dalam mendorong percepatan pemulihan ekonomi, menciptakan kesejahteraan masyarakat, serta mendukung program-program pembangunan di daerah, baik infrastruktur maupun SDM.

Kab. Musi Rawas Utara, Kota Lubuklinggau, dan Kab. Musi Rawas masing-masing telah mencatatkan realisasi sebesar 50,83%; 19,24%; dan 18,98% dari dana yang dialokasikan. Angka persentase tersebut masih akan terus bertambah mengingat TA 2022 masih tersisa 3 bulan.

KPPN Lubuk Linggau selaku KPA Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa untuk wilayah Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara terus berkoordinasi intensif dan mendorong para otoritas terkait : Pemerintah Kab/Kota, OPD Pengguna Dana DAK, dan Perangkat Desa untuk terus mengakselerasi penyaluran DAK FIsik dan Dana Desa secara tepat waktu.

Bicara tentang akselerasi, KPPN Lubuk Linggau telah menyalurkan Rp947,5 miliar DAK Fisik Bidang Kesehatan dan KB untuk Penguatan Percepatan Penurunan Stunting di wilayah LIMATARA. Hal ini sejalan dengan Kebijakan Program Prioritas Nasional dan kebijakan yang ditetapkan Pemda LIMATARA untuk menurunkan angka prevalensi stunting.

SALURAN PENGADUAN

SALURAN PENGADUAN

Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat
sipandu-w.png
wise.png
silampari.png

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search