Jl. A. Yani No. 134 Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah

Berita

Seputar KPPN

Focus Group Discussion (FGD) Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun 2023.

Dalam rangka mengakselerasi penyaluran Dana Desa Tahun 2023, KPPN Luwuk mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada hari Selasa, 28 Februari 2023.  Kegiatan yang dihadiri oleh pengelola dana transfer dari tiga Kabupaten wilayah kerja KPPN Luwuk, yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan, dan Kabupaten Banggai Laut berlangsung mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 11.00 WITA. 

 

Melalui media zoom meeting, kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut bertujuan agar Dana Desa tersalur kepada seluruh desa di wilayah kerja KPPN Luwuk sehingga masyarakat desa dapat segera menerima manfaatnya. 

 

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Luwuk, Puji Hartanto menyampaikan bahwa Dana Desa berperan penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. "Dana Desa ini sangat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," ujar Puji Hartanto.  

"Semakin cepat penyaluran Dana Desa, semakin cepat manfaat yang diterima oleh masyarakat, kata Puji Hartanto. 

 

Kegiatan dilanjutkan pemaparan materi terkait dengan Kebijakan Penyaluran Dana Desa sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 201/PMK.7/2022 yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bank dan dilanjutkan dengan penyampaian hasil monitoring penyaluran Dana Desa oleh Ivanofit Akmal. 

Di akhir acara, Pemerintah Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut menyampaikan komitmen untuk melakukan percepatan penyaluran Dana Desa melalui koordinasi dengan pihak terkait. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search