Berita

Seputar KPPN Magelang

Strategi organisasi KPPN Magelang 2023

Dalam rangka mencapai Visi dan Misi Organisasi, suatu organisasi harus mampu memformulasikan srategi organisasi. Strategi organisasi tersebut disusun berdasarkan analisa lingkungan eksternal dan internal. Tools yang dipakai untuk melakukan Analisa tersebut adalah SWOT (Strengths,Weakness, Opportunities, dan Threats). Faktor eksternal dan internal dari analisa SWOT tersebut, dikombinasikan untuk merumuskan strategi KPPN menggunakan pendekatan TOWS.

Analisis STEP

 

 

Analisis SWOT

Analisa SWOT merupakan suatu teknik untuk mengevaluasi kinerja, persaingan yang dihadapi, risiko serta peluang dari suatu organisasi maupun bagian dari organisasi tersebut, seperti bagian atau divisi. Menggunakan data internal dan eksternal analisa SWOT dapat menjadi acuan bagaimana suatu organisasi memformulasikan strateginya agar lebih  sukses dan menghindari kegagalan.

Analisis TOWS

Analisa TOWS adalah metode dalam perumusan strategi organisasi yang secara komprehensif dan sistematis menganalisa faktor eksternal dan internal untuk mengevaluasi posisi competitiveness saat ini dan peluang di masa depan. Analisa TOWS sangat berkaitan erat dengan SWOT.  dengan pilihan kombinasi strengths,  weaknesses,  opportunities  dan threats organisasi.

 

Strategi Organisasi KPPN Magelang

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search