Masohi

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2022, KPPN Masohi Sosialisasi tentang APBN dan Informasi Penerimaan Mahasiswa Politeknik Keuangan STAN Ke Sekolah-Sekolah

Hari Bakti Perbendaharaan merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal Perbendaharaan sebagai peringatan lahirnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang ditandai dengan diterbitkannya Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2004 yang disahkan pada tanggal 14 Januari 2004. Sejak saat itu, tanggal 14 Januari diperingati sebagai hari lahirnya Perbendaharaan di Indonesia. Namun demikian, ini tidak berarti bahwa Perbendaharaan di Indonesia baru ada sejak tahun 2004, jauh sebelumnya Perbendaharaan telah memegang fungsi penting dalam pengelolaan keuangan negara yang tersebar di beberapa unit Eselon I dan Eselon II  Kementerian Keuangan.

Dalam rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan Ke-18 Tahun 2022, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Masohi melaksanakan kunjungan ke beberapa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) pada hari senin dan selasa tanggal 28 dan 29 Maret 2022. Kegiatan kunjungan tersebut dalam rangka mengenalkan dan menyosialisasikan APBN kepada siswa-siswi SLTA, selain itu KPPN Masohi juga menyosialisasikan mekanisme pendaftaran penerimaan mahasiswa baru PKN STAN kepada para siswa-siswi Kelas XII. Sekolah yang mendapat kesempatan sosialisasi ini adalah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Maluku Tengah dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Maluku Tengah.

Kunjungan ke sekolah pada rangkaian kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala KPPN Masohi, Mursyid Hensides dan didampingi oleh Kasubbag Umum dan perwakilan pegawai milenial pada KPPN Masohi. Dalam sambutannya, Kepala KPPN Masohi menjelaskan bahwa APBN mempunyai peran yang sangat penting dalam dalam pembangunan, menjelaskan sumber-sumber penerimaan negera dan juga alokasi pengeluaran Negara. Mursyid Hensides juga mendorong dan memberi motivasi kepada siswa-siswa SMAN 4 Maluku Tengah dan MAN 2 Maluku Tengah untuk terpacu dan berkompetisi agar dapat mendaftar dan lolos di Polteknik Keuangan Negara (PKN) STAN, segingga kedepannya juga berpeluang untuk berkarir di Kementerian Keuangan atau Kementerian/Lembaga lainnya.

Kepala SMAN 4 Maluku Tengah yang dalam kesempatan ini diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Edison Luturmas, dan Kepala Sekolah MAN 2 Maluku Tengah Harman Muh Ali, menyambut baik kehadiran Kepala KPPN Masohi dan Tim. Penjelasan mengenai APBN dan informasi pendaftaran penerimaan mahasiswa baru di PKN STAN tersebut sangat penting bagi para siswa, agar para siswa mendapatkan akses informasi mengenai pendaftaran di PKN STAN. Mereka mengharapkan kegiatan ini dapat berlangsung untuk tahun-tahun berikutnya, dan kerja sama ini dapat berlangsung di berbagai hal.

Pada acara tersebut para siswa diberikan kesempatan untuk bermain kuis/games yang berisi berbagai pertanyaan tentang APBN dan PKN STAN, untuk mereviu materi yang disampaikan. Kepada pemenang kuis dan peserta yang aktif dalam kegiatan dan memberikan pertanyaan dalam kegiatan tersebut diberikan hadiah/merchandise dari KPPN. Kegiatan diakhiri dengan ramah-tamah dan foto bersama.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search