Jl. Sisingamangaraja No.3, Drien Rampak, Kec. Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Aceh, 23617

Berita

Seputar KPPN Meulaboh

KPPN Meulaboh Hadirkan Layanan Rantai Sultan Online Menembus Pulau Terluar Wujud Nyata Pelayanan Prima hingga Pulau Terluar oleh CSO KPPN Meulaboh

 

Meulaboh, 3 Juli 2025 – Dalam upaya memberikan pelayanan yang lebih inklusif dan menjangkau seluruh pelosok wilayah kerja, KPPN Meulaboh kembali menunjukkan komitmennya melalui inovasi layanan Rantai Sultan (Ruang Santai Konsultasi Tanpa Pungutan) secara daring. Inovasi ini khusus menyasar satuan kerja di Pulau Simeulue, salah satu pulau terluar di Provinsi Aceh.

Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Juni hingga 30 Juni 2025, dan dilakukan secara daring melalui platform Microsoft Teams. Layanan konsultasi ini secara langsung diberikan oleh Customer Service Officer (CSO) KPPN Meulaboh, sebagai garda terdepan pelayanan yang memahami kebutuhan satuan kerja secara komprehensif dan responsif.

Melalui sesi-sesi konsultasi yang bersifat fleksibel dan solutif, satuan kerja di Pulau Simeulue mendapatkan pendampingan teknis maupun substantif terkait pelaksanaan anggaran, penyusunan laporan keuangan, pengoperasian aplikasi SAKTI dan Gaji Web, serta penyelesaian berbagai kendala administrasi lainnya.

Kepala KPPN Meulaboh menegaskan bahwa inisiatif ini adalah bentuk nyata kehadiran negara di daerah terluar: “Kami tidak ingin ada satuan kerja yang merasa tertinggal hanya karena kendala geografis dan cuaca. CSO kami hadir melalui Rantai Sultan Online untuk memastikan pelayanan tetap optimal, langsung menyentuh kebutuhan satuan kerja di Pulau Simeulue,” ujarnya.

Satuan kerja cukup melakukan reservasi waktu dan bergabung melalui tautan Microsoft Teams yang disediakan, tanpa biaya, tanpa perjalanan jauh, dan tanpa menunda pekerjaan di tempat tugas.

Respon dari satuan kerja pun sangat positif. Mereka merasa lebih dekat dengan KPPN Meulaboh meskipun secara geografis terpisah oleh lautan. Pendekatan ini tidak hanya mempercepat penyelesaian masalah, tetapi juga membangun hubungan komunikasi yang lebih manusiawi dan profesional.

Inisiatif ini merupakan salah satu wujud nyata komitmen KPPN Meulaboh dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sebagai bagian dari upaya berkelanjutan menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

#TREFA #InTress #BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

        

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search