Indeks Kepuasan Masyarakat
Hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) periode Semester I Tahun 2024
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Meulaboh telah melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada tanggal 16-22 Mei 2024 untuk periode Semester I Tahun 2024.
Berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik. Pelaksanaan SKM bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat/stakeholder sebagai pengguna layanan dan sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik, khususnya di lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb).
Berdasarkan survei yang telah dilaksanakan, dapat disimpulkan hasil Survei Kepuasan Masyarakat atas pelayanan publik KPPN Meulaboh periode Semester I 2024 mencerminkan tingkat kualitas yang Sangat Baik (A) dengan nilai SKM sebesar 94,66 atau indeks IKM pada angka 4,73.
Hasil survei tersebut sangat bermanfaat dalam rangka perbaikan kualitas layanan, khususnya pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Meulaboh. KPPN terus berupaya untuk menjaga dan meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh seluruh unit kerja di DJPb yang tercermin dari peningkatan target Indikator Kinerja Utama (IKU) terkait nilai/indeks kualitas layanan pada perjanjian kinerja masing-masing unit kerja setiap tahunnya.
KPPN mengucapkan terima kasih atas pertisipasi para stakeholder yang telah berpartisipasi dalam survey ini. Kami juga mengapresiasi saran dan harapan yang telah disampaikan.
Melalui hasil survey ini, KPPN Meulaboh akan senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan berkualitas dan melakukan perbaikan layanan secara berkelanjutan.