KPPN MOJOKERTO
Jl. Gajahmada No. 147 Kota Mojokerto

Berita

Seputar KPPN Mojokerto

FGD IMPLEMENTASI PILOTING SAKTI TAHAP IIIC

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) IMPLEMENTASI PILOTING SAKTI TAHAP IIIC

Mojokerto, 16 Oktober 2018. Di pagi hari yang cerah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Mojokerto mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Piloting Aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang merupakan Piloting SAKTI Tahap IIIc. Dalam pelaksanaan Piloting SAKTI Tahap IIIc ini melibatkan satuan kerja lingkup Kementerian Keuangan yang ada di wilayah pembayaran Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mojokerto. Satker yang mengikuti adalah instansi vertikal Kementerian Keuangan yang berada di wilayah pembayaran KPPN Mojokerto yaitu KPP Pratama Jombang, KPP Pratama Mojokerto dan KP2KP Mojosari.

 

Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Kantor yaitu Ibu Riskian Lestari dimana dalam sambutannya berisi hal-hal untuk mendiskusikan terkait kendala/ permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan belajar mandiri oleh masing-masing satker.  Sebelum pelaksanaan Focus Group Discussion ini, telah dilaksanakan pendampingan dan penyampaian materi seluruh modul SAKTI kepada operator ketiga satker dan selanjutnya kepada satker diberikan waktu untuk belajar mandiri. 

 

Selama pelaksanaan FGD, terlihat semangat keterlibatan peserta dalam berdiskusi mengenai Aplikasi  Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI). Selain diskusi dan Tanya jawab, juga terdapat sharing session dari pengguna/operator SAKTI  di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mojokerto dengan para peserta.

Pada akhir acara Kepala KPPN mengharapkan bahwa Piloting Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) di lingkup Kementerian Keuangan yang ada di Mojokerto dapat berjalan dengan lancar, sehingga tahun 2019 seluruh Kementerian Keuangan lingkup Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Mojokerto telah dapat menggunakan Aplikasi SAKTI.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search