Nunukan

Berita

Berita Terbaru KPPN Nunukan

Pembekalan Persiapan PKL Siswa 1 Nunukan bersama KP2KP Nunukan

Selasa, 20 Juni 2023 bertempat di SMKN 1 Nunukan, diberikan pembekalan kepada siswa SMKN 1 Nunukan oleh Kepala KPPN Nunukan, Bapak Budi Sukoyo. Pembekalan ini diberikan sehubungan dengan persiapan siswa siswi SMKN 1 Nunukan dalam melaksanakan Praktik Kerja Lapangan yang akan dilaksanakan mulai bulan Juli sampai dengan Desember 2023 di intansi vertikal pemerintah pusat maupun daerah di wilayah Kabupaten Nunukan.


Pendidikan kejuruan bertujuan menyiapkan siswa untuk memasuki lapangan kerja serta mengembangkan sikap profesional, menyiapkan siswa agar mampu memilih karir, berkompetensi dan mampu mengembangkan diri, menyiapkan siswa menjadi tenaga kerja tingkat menengah untuk mengisi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri pada saat ini dan masa yang akan datang, dan menyiapkan tamatannya agar menjadi warga negara yang produktif, adaptif dan kreatif, sama hal nya dengan yang dilakukan SMKN 1 Nunukan, yang mempersiapkan siswa siswi nya untuk hal tersebut.


Penyelenggaraan kurikulum dengan pola sistem ganda adalah pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah dan di Dunia Usaha atau Dunia Industri (DU/DI) sebagai perwujudan keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu bentuk pelaksanaan pendidikan di Dunia Usaha atau Dunia Industri dapat berupa Praktek Kerja Lapangan (PKL) atau Pemagangan.


Pada kesempatan ini, Kepala KPPN Nunukan dengan Kepala KP2KP Nunukan memberikan motivasi sekaligus mengenalkan kepada peserta didik bagaimana kehidupan di dunia kerja, terutama di lingkup instansi Kementerian Keuangan, seperti KPPN Nunukan dan KP2KP Nunukan. Disamping itu juga disampaikan pula bahwa intansi tempat siswa siswi SMKN 1 Nunukan akan melaksanakan PKL merupakan tempat tempat untuk mengetahui seberapa jauh ilmu yang diperoleh di sekolah sinkron dengan dunia kerja dan dunia industry.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search