Gedung Keuangan Negara Palembang, Jl. Kapten A. Rivai No. 2 Palembang

Berita

Seputar KPPN Palembang

Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang

Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang

 

6 September 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 06 September 2022 : Kebijakan Harga BBM

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang 

Arahan Menteri Keuangan
Sri Mulyani Indrawati

Penguatan Kolaborasi Komunikasi Kementerian Keuangan
Khususnya untuk Mengawal Kebijakan Subsidi Bahan Bakar Minyak BBM Kepada Publik

SEBAGAI Regional Chief economist, kita harus bisa memantau ekonomi. Kita harus pegang data inflasi, lakukan komunikasi dengan Pemda, lakukan komunikasi dengan Gubernur, dengan Bupati, dengan Walikota. Ketahui betul program dari pusat apa saja untuk dapat diterjemahkan kepada masyarakat.

APBN Sebagai Instrumen Penting Keuangan Negara
Jajaran Kanwil harus menguasai setiap aspek, memiliki persepsi dan kesamaan yang sama dalam mengelola keuangan yang berkeadilan. Ada 3 aspek APBN yang harus benar-benar kita pahami yaitu APBN dapat melindungi masyarakat yang paling rentan, APBN adalah instrumen untuk mengelola keuangan yang berkeadilan, dan APBN adalah instrument pengelolaan keuangan negara yang harus dijaga kesehatannya.

APBN Pelindung Masyarakat
Anda semua harus mengetahu basic atau dasar-dasar APBN, karena anda adalah wajah dari kementerian keuagan. Sekarang, kita dihadapkan pada saat yang paling pelik. Pandemi belum selesai, implikasi covid 2 tahun pertama luar biasa. Kita dipaksa melakukan pembatasan pergerakan yang membatasi juga pergerakan ekonomi. APBN kita juga tertekan, ada komuditas jatuh. Tapi APBN tetap hadir ada anggaran covid, anggaran bansos dan kalian semua berperan. Kalian semua bersama APBN harus dapat menjadi pelindung masyarakat.

APBN Pengelola Keuangan yang Berkeadilan
Penerimaan, Belanja Pusat, Belanja BUN, Pembiayaan Utang, SMV/BLU semua bekerja keras. Kita semua di saat seperti ini, tidak bisa berleha-leha. Setiap instrumen, setiap divisi harus bekerja keras. Pandemi sendiri menimbulkan disrupsi dari supply. Ini menyebabkan tekanan harga, karena ketika mulai aktivitas kembali dilakukan, supply belum siap. Selain itu ada perang Ukraina-Rusia, menyebabkan harga-harga cooking oil, gandum dan pupuk naik. Imbasnya ke seluruh dunia. Harga pangan, pupuk dan energi melonjak tinggi. Suasana geopolitik membuat suasana semakin rumit dan berdampak pada Indonesia.
Sekali lagi APBN diuji. Sekali lagi APBN sebagai instrumen negara, apa pun keadaanya harus tetap andal dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat.

APBN Harus Dijaga Kesehatannya
Keuangan negara harus dijaga kesehatannya. Ibarat manusia, Ketika kita terus kerja keras, kita bisa saja jadi ikut sakit. Karena itu kita harus menjaga kesehatan APBN. Di sisi lain bantalan sosial juga harus tetap kita berikan kepada masyarakat.

Saya ingin seluruh Kanwil tidak kehilangan gambaran besarnya ini: APBN harus benar-benar dijaga kesehatannya. Kita baru saja mempertanggung jawabakan APBN untuk 2021. Tahun 2021 lalu banyak pelajaran yang bisa kita pahami dari APBN. Kita susun APBN dalam masa covid tahun pertama, yang kita saat itu semua dalam ketidak-pastian. Namun kita juga optimis bahwa ada pemulihan. Ketika ada delta varian, omicron, dll, kita terus berusaha bersama DPR menjaga masyarakat dengan APBN yang sehat. APBN harus fleksibel, harus responsive, tapi tetap dapat dipertanggung jawabkan. Harus akuntabel. Karakter dan kondisi dunia yang kita hadapi belum bisa kita pahami. Walaupun begitu, kita terus menggunakan data, namun semuanya terus bergerak dinamis. APBN harus dapat menyesuaikan.

APBN di Tahun 2022
Begitu menjajaki Tahun 2022, kita berharap kondisi keuangan bisa pulih dan kita diperbolehkan defisit APBN hingga 3%, namun penggunaan APBN harus tetap secara responsif dan fleksibel.

Februari 2022, Rusia menyerang Ukraina. Harga energi yaitu minyak yang kita asumsikan 64$ per barrel, sekarang naik menjadi rata-rata 105$ per barrel. Belum berbicara kenaikan harga batu bara, nikel, dsb. Semua kita tangkap dalam Keuangan Negara. Memang ada hal baik yaitu estimasi penerimaan negara kita akan naik juga. Sekitar 420T lebih prediksi penerimaan kita akan naik.

Selain itu harga CPO yang tinggi juga akan menyebabkan situasi berubah. Harga gandum juga tinggi. Bahkan pada bulan Juli lalu sempat meyentuh paling tinggi di harga 126$-127$ per barrel.
Situasi menekan ini sangat menguji APBN kita. Seluruh kotak angka bergerak, namun kita harus tetap menunujukan kepada masyarakat bahwa kita masih bisa mengleola dan mengontrol sehingga tidak menjadi sumber musibah. Pilihan kebijakan akan sangat rumit.

Lindungi Rakyat
Kita harus melindungi rakyat dengan berbagai cara. Misalnya memberikan subsidi supaya harga tidak naik. Mulai dari Subsidi listrik, subsidi pupuk, subsidi energi, subsidi minyak, dll, ini yang harus kita pahami. Implikasinya tidak akan sama, kalau komoditas dikonsumsi oleh rakyat miskin, maka akan tepat sasaran. Namun bila kelompok kaya ikut menikmati tentu akan tidak tepat sasaran. Apalagi bila kelompok kaya yang menikmati jumlahnya lebih besar daripada kelompok miskin.

Sebagai policy maker, kita harus mampu mengontrol barang yang disubsidi oleh seluruh masyarakat. Menjaga bila yang mengkonsumsi subsidi adalah masyarkat mampu, tentu akan tidak tepat sasaran. Perlu diketahui subsidi saat ini adalah 504T, yang menikmati adalah orang yang relatif mampu. Orang miskin juga menikmati, tapi mereka hanya menikmati sedikit. Kita tahu yang menikmati ini seluruh rakyat dari paling miskin sampai paling kaya.

Penting juga diketahui bahwa kurs yang kita gunakan adalah 14.350 lalu kita revisi ke angka 14.450. Sekarang kurs selalu di atas 14.750 dalam menopang subisidi 504T. Angka tersebut terus bergerak sepanjang tahun. Kita harus selalu mengkomunikasikan dengan baik segala pergerakan yang ada kepada DPR, kepada Presiden, kepada Rakyat.

Harga Kurs dan Kuantitas
Itu baru dari harga. Bagaimana dari kuantitas? Permintaan dari barang bersubsidi juga tentunya akan meningkat karena aktivitas masyarakat yang juga mulai meningkat. Harga naik, kurs naik, kuantitas atau jumlahnya akan naik. Maka dilema akan muncul. Bila kita mengikuti ini, maka subsisdi 698T atau hampir mendekati 700T harus dihgelontorkan. Jika mengikuti terus pemberian subsidi, namun kita mengetahui yang menikmati adalah mereka yang memiliki mobil banyak, mereka kelompok kaya, rasanya akan tidak tepat sasaran apabila terus menggunakan subsidi kita.

Maka kita perlu membuat keputusan penyesuaian harga BBM. 60% kelompok kaya ternyata menikmati sekitar 80% subsidi, dibandingkan 40% kelompok miskin yang hanya dapat menikmati 20% subsidi. Tentuinya ini menjadi rentan. Kesenjangan akan menjadi lebih besar bila diteruskan. Kita harus mampu juga mengelola daya jual beli masyarakat.

Berikan Penjelasan ke Rakyat
Pertama, Kanwil dan jajaran harus mampu menjawab, jangan sampai ikut mengeluhkan karena tidak tahu policy nya seperti apa. Maka pelajari APBN. Bapak Ibu para Kanwil harus mempelajari APBN. Anda wajah Kementerian Keuangan. Anda-anda wakil saya di daerah. Sekali lagi tolong pelajari APBN.

Kedua, BLT kita masih ada lebih dari 157T, masih ada dalam dana PEN untuk melindungi rakyat. Jika kita bicara BLT 24,17T saja itu masih sedikit. Hal ini menjadi penting untuk anda kuasai, bahwa Pemda juga akan bertanya. Kita gunakan APBN untuk melindungi dengan kebutuhan masyarakat yang paling penting.

Ketiga, Kita minta berikan bansos di daerah. Bila masyarakat sudah dapat dari pusat, boleh kah dapat lagi bantuan dari daerah? Tidak masalah. Kita juga ada dana abadi. Kita memberikan beasiswa untuk melindungi rakyat. Dalam kondisi seperti ini APBN melindungi masyarakat dari berbagai aspek.

Keempat, Berikan pemahaman dan pengertian kepada masyarkat secara benar. Kendalikan inflasi daerah. Kita tahu statistik BPS yang inflasinya sampai dengan 8%, yang mana pemicunya dari harga harga yang sebenarnya bisa kita control. Misalnya harga cabai. Tolong dikontrol harga yang bisa kita kontrol. Kenaikan BBM bisa dikompensasi dengan kenaikan kontrol harga pangan. Barang yang tidak kita impor harusnya tidak naik secara signifikan.

Kelima, Bangun mindset,kalau kalian menurunkan inflasi, maka bisa kalian mendapat reward. DJPK harus terampil mengatur mengelola kebutuhan daerah, juga harus mendukung. Kalau kita bicara APBN kerja keras tapi hanya di tataran pusat, tapi daerah diam saja, maka APBN tidak menjadi instrumen yang efektif.

Keenam, Kalian seluruh jajaran di daerah, harus terus membantu memperlihatkan keuangan negara bahwa APBN telah bekerja keras dan begitu rumitnya menjaga masyarakat. Substansi informasi APBN harus diisi, harus dishare. Jika kita ada dashboard yang sama akan mudah untuk dibagikan. Anda policy maker dan diharapakan masyarakat untuk melindungi.

Ketujuh, Saya minta informasi diberikan secara terus menerus. Analisa daerah seperti apa, mekanisme nya seperti apa, jangan sampai hari ini saya selesai berikan arahan, lantas Anda sibuk lagi seperti biasa.
Cara anda bekerja harus ditingkatkan.

Kedelapan, Era informasi data menjadi penting. Jangan sampai kita mendapat data dari luar. Padahal kita ada datanya sendiri. Seluruh jajaran dan unit organisasi di lingkungan Kementerian Keuangan terus merapatkan barisan dan melihat data makro dan keuangan negara di daerah masing-masing. Buatlah policy action untuk melindungi masyarakat. Walau dihadapkan pada guncangan yang luar biasa.

2022 ini bukan tahun yang mudah hingga akhir desember nanti. 2023 diprediksi ada pelemahan ekonomi global, semua akan menimbulkan kerumitan hingga taun depan. Perbaikan hari ini adalah investasi yang sangat bagus kedepannya. Selamat bekerja, selamat menjaga keuangan negara, selamat menjaga dan melindungi masyarakat. Jangan penrnah lelah mencintai negeri, Indonesia.

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

5 Agustus 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 05 Agustus 2022 : Pendataan Sertifikasi Bendahara

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang Terlampir

Sehubungan dengan kebutuhan pendataan sertifikasi bendahara, dengan ini dimohon bantuan Saudara agar meneruskan informasi kepada para pegawai/Bendahara di unit kerja Saudara yang belum memiliki Sertifikat Bendahara (BNT) sesuai excel terlampir untuk melakukan pengisian kuesioner dengan alamat tautan https://forms.gle/mm2GeVkAtHaL4UtW8.
Demikian disampaikan, atas bantuan dan kerja samanya diucapkan terima kasih.

Catatan:
Bagi Bendahara Satuan Kerja yang telah mengikuti diklat Bendahara dan telah mendapatkan nomor sertifikat meskipun belum menerima sertifikat, tidak perlu mengisi link kuesioner.

Form excel daftar nama pegawai/Bendahara Satker yang diwajibkan untuk mengisi kuesioner dapat diunduh di: https://bit.ly/3QiIEMr
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

29 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 29 Juli 2022 : Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Bagi PPK dan PPSPM Periode III Tahun 2022

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang

Disampaikan dengan hormat Pengumuman Direktur Sistem Perbendaharaan Ditjen Perbendaharaan Nomor: PENG-9/PB.7/2022 Pelaksanaan Penilaian Kompetensi Bagi PPK dan PPSPM Pada Satuan Kerja Pengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Periode III Tahun 2022.
Terima kasih.

Surat resmi dapat diunduh di: https://bit.ly/3PLuxPJ
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

22 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?

BC KPPN PALEMBANG : Undangan Sosialisasi Implementasi Layanan KPPN Palembang 2022 pada Jumat, 22 Juli 2022

Yth. Seluruh Responden WBBM 2022 KPPN Palembang sebagaimana Daftar Terlampir

Selamat, Saudara telah terpilih oleh Tim Pembangunan Zona Integritas untuk menjadi responden WBBM KPPN Palembang pada tahun 2022.

Dalam rangka proses peningkatan layanan dan persiapan penilaian WBBM pada KPPN Palembang, dengan ini kami mengundang Saudara sebagai Responden WBBM KPPN Palembang untuk berkenan hadir pada :

Hari / tanggal : Jumat / 22 Juli 2022
Waktu : Pukul 09.00 s.d. 11.30 WIB
Tempat : Aula Lt. 1 Gedung Keuangan Negara Palembang
Acara : Sosialisasi Implementasi Layanan KPPN Palembang 2022

Atas kehadiran dan perhatian Saudara kami ucapkan terima kasih.

>> Mohon izin menambahkan Saudara dalam Grup WA Responden WBBM 2022 KPPN guna memudahkan sinergi dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas dan pelaksanaan survei oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan.

Undangan resmi dan daftar lampiran dapat diunduh di : https://bit.ly/und07101
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?


11 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 11 Juli 2022 : Monitoring Implementasi Penggunaan KKP Triwulan II 2022

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang Terlampir

Berikut kami sampaikan daftar Satker yang belum melakukan pengisian Monitoring Implementasi Penggunaan KKP Triwulan II 2022 pada tautan http://bit.ly/monitoringKKP2
Mohon attensi: Batas waktu pengisian paling lambat hari ini tanggal 11 Juli 2022.
Terima kasih kami sampaikan kepada Satker yang telah mengisi dan bagi Satker yang belum dimohon bantuannya untuk dapat melakukan pengisian pada link tersebut di atas pada kesempatan pertama.

Surat resmi dapat diunduh di : https://bit.ly/suratmonitoringKKP
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?



7 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 07 Juli 2022 : Monitoring Implementasi Penggunaan KKP Triwulan II 2022

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang

Sehubungan dengan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) pada satker mitra kerja KPPN Palembang, bersama ini diminta bantuan Saudara untuk dapat mengisi link monitoring implementasi penggunaan KKP Triwulan II 2022 melalui tautan http://bit.ly/monitoringKKP2
Mohon attensi: batas waktu pengisian paling lambat tanggal 11 Juli 2022.
Terima kasih.

Surat resmi dapat diunduh di : https://bit.ly/suratmonitoringKKP
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

6 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?

BC KPPN PALEMBANG 6 JULI 2022 : Satker Anda Teridentifikasi Belum Sukses Kirim Capaian Output di SAKTI untuk Periode Juni 2022

Yth. Seluruh Sobat Pengelola Keuangan Mitra Kerja KPPN Palembang

Satker Anda terindikasi belum sukses melakukan pengiriman Capaian Output Periode Juni 2022 pada Aplikasi SAKTI.

Sehubungan dengan penilaian IKPA satker, mari mengejar pengiriman data capaian output periode Juni 2022 dengan cara klik kirim di menu RUH Realisasi Kinerja Satker pada SAKTI, sebaiknya dilakukan paling lambat 7 Juli 2022 Pukul 12.00 WIB.

Capaian output memiliki bobot IKPA yang terbesar, yaitu berbobot 25% serta sangat patut untuk diperjuangkan. Mari bersama2 yakin, bahwa kita bisa. Hendaknya Sobat sekalian juga meningkatkan akurasi pengisian Data Capaian Output secara akuntabel untuk menjaga keandalan data yang disajikan ??

Semoga lancar jaya dan sukses selalu y Sobat!

Salam hangat, dan terima kasih kami ucapkan atas bantuan serta sinergi Sobat sekalian ?

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

5 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?

BC KPPN PALEMBANG 5 JULI 2022 : Mari Klik Kirim Capaian Output di SAKTI untuk Periode Juni 2022

Yth. Seluruh Sobat Pengelola Keuangan Mitra Kerja KPPN Palembang

Sehubungan dengan penilaian IKPA satker, mari mengejar pengiriman data capaian output periode Juni 2022 dengan cara klik kirim di menu RUH Realisasi Kinerja Satker pada SAKTI, sebaiknya dilakukan paling lambat hari ini, 5 Juli 2022.

Capaian output memiliki bobot IKPA yang terbesar, yaitu berbobot 25% serta sangat patut untuk diperjuangkan. Mari bersama2 yakin, bahwa kita bisa. Hendaknya Sobat sekalian juga meningkatkan akurasi pengisian Data Capaian Output secara akuntabel untuk menjaga keandalan data yang disajikan ??

Semoga lancar jaya dan sukses selalu y Sobat!

Salam hangat, dan terima kasih kami ucapkan atas bantuan serta sinergi Sobat sekalian ?

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

4 Juli 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 04 JULI 2022 : Revisi Halaman III DIPA

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang

Dalam rangka meningkatkan kinerja capaian nilai IKPA khususnya pada indikator Deviasi Halaman III DIPA, Deviasi halaman III DIPA dihitung berdasarkan rata-rata kesesuaian antara pengajuan SPM ke KPPN (realisasi anggaran) dibanding Rencana Penarikan Dana (RPD) Halaman III DIPA bulanan pada setiap jenis belanja. kami menghimbau agar Bapak/Ibu dapat melakukan langkah-langkah sebagai berikut:
1. Agar selalu memonitor Indikator Deviasi Halaman III DIPA pada Aplikasi OM SPAN di menu MONEVPA -> INDIKATOR PELAKSANAAN ANGGARAN -> INDIKATOR PELAKSANAAN ANGGARAN SATKER -> PILIH BULAN (S.D. BULAN JUNI) -> KLIK KIRIM -> LALU KLIK NILAI DEVIASI HALAMAN III DIPA (YANG BERWARNA HIJAU).
2. Pastikan realisasi anggaran sesuai dengan Rencana Penarikan Dana (RPD) Halaman III DIPA yang ditetapkan pada Bulan berkenaan untuk setiap jenis belanja.
3. Untuk sisa dana akibat selisih Rencana Penarikan Dana (RPD) Halaman III DIPA dengan realisasi Anggaran pada Bulan Januari sampai dengan Juni 2022 bisa digunakan atau direalisasikan pada bulan berikutnya di tahun 2022.
4. Terhadap deviasi Halaman III DIPA pada bulan sebelumnya, agar dapat dilakukan pemutakhiran RPD melalui proses Revisi Halaman III DIPA yang dapat disampaikan ke Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan paling lambat tanggal 12 Juli 2022.

Demikian kami sampaikan atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

28 Juni 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?

BC KPPN PALEMBANG 28 JUNI 2022 : Maksimalkan Realisasi Penyerapan Anggaran untuk Nilai IKPA yang Optimal di TW II 2022

Yth. Seluruh Sobat Pengelola Keuangan Mitra Kerja KPPN Palembang

Sehubungan dengan penilaian IKPA satker Triwulan II 2022, mari mengejar realisasi penyerapan anggaran dengan mengajukan SPM di sebelum 30 Juni 2022 pukul 12.00 siang untuk transaksi yang sudah dapat dibayarkan menurut ketentuan yg berlaku guna menaikkan penyerapan anggaran yang memiliki target TW II 2022 belanja pegawai 50%, belanja barang 50%, belanja modal 40%, dan belanja bansos 50%.

Penyerapan anggaran memiliki bobot IKPA yang sangat besar, yaitu berbobot 20% serta sangat patut untuk diperjuangkan. Mari bersama2 yakin, bahwa kita bisa. ??

Semoga lancar jaya dan sukses selalu y Sobat!

Salam hangat, dan terima kasih kami ucapkan atas bantuan serta sinergi Sobat sekalian ?

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

24 Juni 2022 

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 24 JUNI 2022 : Monitoring Penyaluran Gaji 13 Lingkup KPPN Palembang

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang Terlampir

Sehubungan dengan pelaksanaan pembayaran Gaji 13 Tahun 2022 pada satker mitra kerja KPPN Palembang, dimohon kesediaan Bapak/Ibu untuk dapat mengisi monitoring pembayaran Gaji 13 Tahun 2022 pada tautan https://bit.ly/monitoringGaji13

Demikian kami sampaikan atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

21 Juni 2022

? Si Borang : Sistem Informasi Broadcast WA Pengelola Keuangan KPPN Palembang ?
BC KPPN PALEMBANG 21 JUNI 2022 : Petunjuk Teknis Pembayaran Gaji 13 Tahun 2022

Yth. Para Kuasa Pengguna Anggaran Satker Mitra Kerja KPPN Palembang

Disampaikan dengan hormat Surat Kepala KPPN Palembang Nomor S-1043/KPN.0701/2022 tanggal 21 Juni 2022 hal Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Gaji Ketiga Belas Tahun 2022 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan.

Terima kasih.

Surat resmi dan daftar lampiran dapat diunduh di : https://bit.ly/juknisGaji13
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

8 April 2022

Asalamualaikum, Sobat KPPN Palembang !

Satker Anda sebagaimana dalam daftar di link : https://bit.ly/lpj2204A

Termonitor belum sukses upload LPJ bendahara di https://sprint.kemenkeu.go.id/rekening/app/#/ , mohon bantuan mari melakukan upload ADK LPJ selambat-lambatnya pada hari ini, 8 April 2022 mengingat tanggal 10 April 2022 adalah hari libur.

Terima kasih ?

Pertanyaan / konsultasi lebih lanjut dapat melalui : http://bit.ly/csopalembang dengan menggunakan user dan password OM SPAN, serta memilih menu HAI-CSO / Bantuan dan Layanan Perbendaharaan / Klik Tambah / Pilih tujuan pertanyaan : Layanan Perbendaharaan - KPPN (mohon dapat menyertakan nomor WA yang mudah dihubungi).
================================
KPPN Palembang membangun Zona Integritas menuju WBBM di Tahun 2022, seluruh layanan di KPPN Palembang tanpa biaya, profesional, bersih dari korupsi dan tidak ada konflik kepentingan, serta tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dengan berpedoman pada ketentuan yang berlaku. KPPN Palembang EMAS “Empati Melayani Aktif berSinergi” ?

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search