Gedung Keuangan Negara Palembang, Jl. Kapten A. Rivai No. 2 Palembang

Berita

Seputar KPPN Palembang

Pelaksanaan Road to Hakordia Tahun 2023 KPPN Palembang

Memperingati Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 yang jatuh pada 9 Desember setiap tahunnya, serta menindaklanjuti Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan Nomor 18 Tahun 2023 tentang Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023, dan nota dinas Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan nomor ND-3847/PB.1/2023 hal Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan dalam Rangka Road to Hakordia Tahun 2023, KPPN Palembang menyelenggarakan rangkaian kegiatan Kampanye AntiKorupsi dalam rangka Road to Hakordia Tahun 2023 dengan melibatkan elemen masyarakat. Kegiatan Kampanye Anti Korupsi tersebut dilaksanakan dengan berbagai bentuk, mulai dari siaran radio, CHATIMe (Cerita HAnDAL ASN Treasury Menginspirasi), sampai dengan jalan santai bersama seluruh Pegawai Kanwil DJPb Sumatera Selatan dan KPPN Palembang.

  1. Siaran Radio “Akhiri Tahun Anggaran 2023 dengan Bersih” Bersama Pro 1 RRI Palembang

    KPPN Palembang bersama Kanwil DJPb Sumatera Selatan menyeleranggarakan kegiatan siaran pada Pro 1 RRI Palembang dengan tema “Akhiri Tahun Anggaran 2023 dengan Bersih”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 16 November 2023. Dalam kegiatan tersebut, narasumber HAnDal dari KPPN Palembang, Ruben Fabian Posma, berbagi tips dan trik dalam rangka mengakhiri Tahun Anggaran 2023 dengan bersih dari masalah terkait keuangan negara dan bersih dari kemungkinan-kemungkinan yang mengarah pada penyelewengan. Kegiatan ini turut disaksikan oleh satuan kerja mitra KPPN Palembang dan dapat ditonton ulang siarannya melalui kanal YouTube RRI Pro1 Palembang.

    (Tim KPPN Palembang dan Kanwil DJPb Sumsel bersama Pro 1 RRI Palembang)

  2. CHATIME (Cerita HAnDAL ASN Treasury Menginspirasi)

    Sebagai salah satu bentuk kegiatan kegiatan kampanye antikorupsi lainnya, KPPN Palembang bersama Kanwil DJPb Sumatera Selatan menyelenggarakan kegiatan CHATIME (Cerita HAnDAL ASN Treasury Menginspirasi) dengan tema “Pemuda sebagai Influencer Integritas”. Bersama Host dari KPPN Palembang, Gisela Andriani, kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat, 17 November 2023 dihadiri oleh para Narasumber andal yaitu Bapak Risnandi yang merupakan Penyuluh Antikorupsi/Ahli Pembangunan Integritas LSP-KPK pada Kanwil DJP Sumsel dan Babel dan juga Ibu Soraya yang merupakan Spesialis Sosialisasi Kampanye Antikorupsi KPK Republik Indonesia

            (Sesi Live Instagram CHATIME)

  3. Jalan Santai

    Berikutnya, kegiatan kampanye antikorupsi yang dilaksanakan KPPN Palembang dalam rangka memperingati Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2023 adalah dalam bentuk Jalan Santai. Kegiatan yang diselenggarakan pada Jumat, 17 November 2023 dan diikuti oleh para Pejabat/Pegawai Kanwil DJPb Sumsel serta KPPN Palembang ini ditujukan sebagai sarana public campaign antikorupsi kepada masyarakat umum. Kampanye Antikorupsi yang dilakukan dengan melibatkan elemen masyarakat ini dilakukan melalui pembagian Merchandise Anti Korupsi kepada masyarakat selagi berjalan santai.

    Kegiatan ini juga membawa pesan bahwa sikap antikorupsi tak hanya diterapkan di lingkungan kerja semata, namun juga bentuk ajakan dan persuasi kepada masyarakat publik yang berada di sekitar lingkungan kantor untuk tidak hanya menerapkan perilaku antikorupsi, namun juga mengajak lingkungan sekitarnya untuk berperilaku antikorupsi agar pesan dan budaya antikorupsi semakin meluas.

     

     

             

(Kegiatan Berbagi Merchandise Anti Korupsi sembari Berjalan Santai)

 

Dengan berpartisipasinya KPPN Palembang dalam kegiatan Kampanye Anti Korupsi yang melibatkan  masyarakat ini, diharapkan seluruh elemen, mulai dari pegawai KPPN Palembang sampai dengan seluruh masyarakat yang dilibatkan dapat terus bergandengan tangan, bekerjasama dan berkolaborasi dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi untuk mencapai Indonesia Maju. Salam anti korupsi, Selamat memperingati Hari Antikorupsi Sedunia 2023! (Nola)

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search