Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

KPPN Pangkalan Bun Goes to School bersama SMKN 1 Pangkalan Bun

Pangkalan Bun – KPPN Pangkalan Bun berhasil menggelar Perbendaharaan Menyapa : Goes to School bersama SMKN 1 Pangkalan Bun pada hari Jumat, 30 Juli 2021.

KPPN Pangkalan Bun menggelar Perbendaharaan Menyapa : Goes to School bersama siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Bun secara virtual melalui zoom conference. Kegiatan ini dibuka dengan opeening speech Kepala Kantor KPPN Pangkalan Bun oleh Ibu Indra Karunia Dewanti.

Acara selanjutnya pemaparan materi “Mengenal Kemenkeu, DJPb, dan KPPN” oleh Muhammad Wildan Mahardika (Fungsional KPPN Pangkalan Bun). Dalam sesi ini Bapak Wildan mengenalkan APBN kepada adik-adik SMKN 1 Pangkalan Bun terkait bagaimanakah peran APBN dalam perekonomian masyarat luas di masa pandemi ini. Tidak hanya membahas APBN, Bapak Wildan juga berbagi informasi bagaimana tugas dan fungsi Kementerian Keuangan dengan segala unit dibawahnya yang melaksanakan tugasnya masing-masing dalam proses penyaluran APBN hingga akhirnya dana tersebut dapat dirasakan hasilnya oleh masyarakat. Sebagai wujud pengelola keuangan atau dapat disebut sebagai Bendahara Umum Negara di daerah, terdapat Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara yang siap melaksanakan tugas pencairan dana hingga kepelosok negeri. Oleh karena itu, kegiatan Perbendaharaan Menyapa : Goes to School dapat dijadikan “image branding” oleh Ditjen Perbendaharaan Negara karena melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat luas dapat mengenal lebih dekat mengenai proses penyaluran dana APBN ke daerah melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi seputar PKN STAN oleh Kak Ainun Machdevi. Selain memaparkan materi PKN STAN, pada sesi ini Kak Ainun dengan bersemangat berbagi pengalamannya terkait bagaimana perjuangannya untuk bisa masuk ke PKN STAN dan memberikan tips and trick kepada adik-adik SMKN 1 Pangkalan Bun atas keberhasilannya tersebut. Selanjutnya, sesi tanya jawab dibuka dan disambut antusias oleh siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Bun yang penasaran dan memiliki keingintahuan terkait dengan APBN dan juga PKN STAN.

Seusai sesi tanya jawab, para panitia telah menyiapkan kuis melalui Kahoot untuk menguji pemahaman siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Bun. Pelaksanaan kuis diwarnai dengan keceriaan dan juga daya saing yang tinggi oleh seluruh siwa-siswi untuk mendapatkan peringkat pertama. Acara ditutup dengan foto bersama dengan seluruh bersama siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Bun. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan ilmu kepada siswa-siswi SMKN 1 Pangkalan Bun yang sedang mempersiapkan masa depannya untuk menjadi calon punggawa keuangan selanjutnya.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search