KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Berita

Seputar KPPN Pangkalan Bun

Stakeholder's Day 2024 For Better Achievement

Rabu, 6 Maret 2024

KPPN Pangkalan Bun mengadakan kegiatan Stakeholder’s Day dengan tema: “Tanpa Korupsi, Kawal Kinerja APBN Berkualitas dan Terus Berprestasi” secara hybrid meeting pada front office KPPN Pangkalan Bun dan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas layanan dan memperkuat sinergi pengelolaan APBN dengan seluruh mitra kerja lingkup wilayah KPPN Pangkalan Bun.

 

 

Kegiatan dibuka dengan persembahan tari Mandau Talawang oleh siswi SLB Negeri 1 Pangkalan Bun. Filosofi tari ini digambarkan sebagai jiwa semangat dan rasa kepahlawanan yang berjuang pantang mundur dalam membela dan menegakkan keadilan. Tari Mandau Talawang juga disimbolkan sebagai spiritual yang kuat sehingga dalam medan pertempuran selalu dilindungi dan dijaga oleh Ranying Hatalla Langit (Tuhan Yang Maha Esa).

 

 

Pada agenda yang spesial tersebut tidak lupa Kepala KPPN Pangkalan Bun, Bapak Edy Santoso, memberikan sambutan dengan membahas beberapa highlight penting antara lain: prestasi kinerja APBN dan TKD, peningkatan upaya menuju cashless society melalui implementasi Digipay, KKP, dan CMS, dan upaya persuasif penegakan integritas serta publikasi media pengaduan pada KPPN Pangkalan Bun.

 

 

Setelah memberikan sambutan, Kepala KPPN Pangkalan Bun juga memberikan sosialisasi mengenai anti korupsi yang berisi imbauan agar senantiasa menjunjung tinggi nilai integritas dan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan kode etik pegawai. Tidak hanya memberikan imbauan, Kepala KPPN Pangkalan Bun juga membagikan informasi mengenai saluran pengaduan yang dapat digunakan stakeholders untuk melaporkan pengaduan apabila menemukan pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh pegawai. Saluran pengaduan tersebut antara lain melalui inovasi KPPN Pangkalan Bun yaitu Popline102 ataupun langsung pada Wise Kemenkeu.

 

 

Puncak acara Stakeholder’s Day tersebut adalah pemberian apresiasi Treasury Award kepada stakeholders terbaik Semester II Tahun 2023 dengan kategori:

  1. Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik (Pagu Besar)
  2. Kualitas Pelaksanaan Anggaran Terbaik (Pagu Kecil)
  3. Deviasi Halaman DIPA Terbaik
  4. Implementasi DIGIPAY Terbaik
  5. Kualitas dan Kepatuhan Penyampaian LPJ Terbaik
  6. Penggunaan Cash Management System (CMS) Terbaik
  7. Best Stakeholder
  8. Strategic Partner Implementasi ZI menuju WBBM KPPN Pangkalan Bun
  9. Pengajuan Penyaluran Dana Desa Tercepat
  10. Pengajuan Penyaluran DAK Fisik Tercepat
  11. Rekon Pajak Pusat Tercepat

 

 

 

Menuju penghujung acara, Bapak Yoki Arto Susilo selaku Plh. Kepala KSOP Kumai, memberikan speech berkaitan ucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergi antara KPPN dengan Satker yang sudah dijalankan dengan sangat baik sehingga pengelolaan kinerja pelaksanaan anggaran dapat dilaksanakan dengan optimal sehingga mampu membuktikan dalam capaiannya sebagai Best Stakeholder Semester II TA 2023.

 

Dengan diadakannya Stakeholder’s Day ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat para satuan kerja dalam mengelola pelaksanaan anggaran dan mampu memberikan yang terbaik dengan menegakkan integritas sejalan dengan tema acara yaitu “Tanpa Korupsi, Kawal Kinerja APBN Berkualitas dan Terus Berprestasi”.

 

Kontributor Berita:

Ilhamudin Yusuf Rahmanto

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search