KPPN Pangkalan Bun 
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111

Laporan Kinerja KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022

Salam Perbendaharaan,

Puji Syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat rahmat dan karunia-Nya hingga saat ini kita sebagai Insan Perbendaharaan masih terus berkesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara tercinta Indonesia.

Merupakan suatu kebanggaan bagi kami di KPPN Pangkalan Bun bahwa kami memiliki peran yang strategis dalam mengelola keuangan negara dengan melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan Bendahara Umum Negara (BUN), penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan. Menjaga konsistensi untuk menghadirkan pelayanan yang prima kepada seluruh pemangku kepentingan hanya dapat diwujudkan dengan kinerja organisasi yang optimal dan terukur, yang diwarnai semangat Nilai-Nilai Kementerian Keuangan.

Laporan Kinerja KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022 disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban atas pencapaian kinerja KPPN Pangkalan Bun yang telah dilaksanakan pada tahun 2022. Sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan Tata Cara Reviu atas Atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah bahwa setiap instansi pemerintah diwajibkan menyusun Laporan Kinerja (LAKIN) sebagai pertanggungjawaban atas pencapaian tujuan/sasaran strategis instansi.

Selanjutnya sebagai penyempurnaan atas Laporan Kinerja KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022 telah dibuat Revisi Laporan Kinerja KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022 berdasarkan hasil reviu terbatas yang dilakukan oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharan Provinsi Kalimantan Tengah (ND-237/ WPB.18/ 2023 Tanggal 21 Maret 2023). Informasi selengkapnya dapat diunduh melalui tautan berikut:

Unduh Pengumuman

 

Laporan Kinerja KPPN Pangkalan Bun Tahun 2022 diharapkan secara eksternal dapat digunakan sebagai media pertanggungjawaban kinerja kepada pihak-pihak yang berkepentingan dan secara internal bermanfaat sebagai umpan balik serta bahan untuk evaluasi perbaikan dan penyusunan strategi pencapaian kinerja KPPN Pangkalan Bun seiring dengan bertambahnya tantangan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di masa yang akan datang.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pangkalan Bun
Jalan Sutan Syahrir No.09 Pangkalan Bun Kalimantan Tengah 74111
Email kppnpangkalanbun@kemenkeu.go.id
Tel: 0532-21047 Fax: 0532-21393

IKUTI KAMI

LAYANAN PENGADUAN

Search