Jalan Diponegoro No.2, Rengat

Berita

Seputar KPPN Rengat

Reviu Pelaksanaan Anggaran Semester II Tahun 2023

Puji dan syukur kami panjatkan atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan perkenan-Nya telah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam penyusunan Laporan Reviu Pelaksanaan Anggaran (RPA) KPPN Rengat Semester II Tahun 2023 sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

Selama Semester II KPPN Rengat telah mengawal pelaksanaan anggaran dengan optimal. Upaya koordinasi, edukasi dan komunikasi dengan seluruh stakeholders baik secara langsung maupun tidak langsung.

Sebagai Unit Eselon III di Direktorat Jenderal Perbendaharaan, KPPN memiliki tugas yang penting dalam mengelola APBN, seperti melaksanakan kewenangan perbendaharaan dan Bendahara Umum Negara (BUN), penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dan dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Tujuan penyusunan Laporan RPA ini adalah untuk memenuhi kewajiban pelaksanaan reviu pelaksanaan anggaran KPPN Rengat Semester II Tahun 2023. Laporan RPA ini membahas terkait kualitas pelaksanaan anggaran berdasarkan data yang diolah dari OMSPAN dan MEBE, permasalahan yang terjadi, dan rekomendasi yang diberikan untuk perbaikan ke depannya. Harapan kami, hasil sajian RPA dapat menjadi bahan evaluasi untuk pelaksanaan kinerja anggaran yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang memberi sumbangsih berupa tenaga maupun pemikirannya hingga penyusunan laporan RPA ini terselesaikan dengan baik. Semoga laporan ini bermanfaat bagi semua pihak demi mewujudkan kualitas pengelolaan dan pelaksanaan anggaran yang lebih baik.

RPA KPPN Rengat Semester II 2023

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search