Jalan Adi Sucipto No.29, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Berita

Seputar KPPN

Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) Pajak Kabupaten Manggarai dan Manggarai Timur

 

 

Sebagai pemenuhan kewajiban sesuai KMK-211/PMK.07/2022 Tahun 2022 tentang Perubahan Ketiga atas Peraturan Menteri Keuangan Nomor 139/PMK.07/2019 Tentang  Pengelolaan Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, dan Dana Otonomi Khusus. Pada tanggal 13 Februari 2024 telah dilaksanakan Rapat Kerja Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Setoran Pajak Pusat periode Semester II  Tahun Anggaran 2023 (Periode Juli 2023 - Desember 2023) oleh Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur.  Penandatangan Berita Acara Rekonsiliasi atas penyetoran pajak pusat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sinergi KPPN Ruteng, Jln. Adisucipto No 29, Ruteng. Rapat dihadiri oleh Kepala BKAD Kabupaten Manggarai, Kepala BKD Kabupaten Manggarai Timur, Kepala KPP Pratama Ruteng dan Kepala KPPN Ruteng. Penandatanganan dilakukan oleh 4 (empat) Pihak, yaitu  Kepala KPPN Ruteng, Bpk. Akhmad Zainuddin, Kepala KPP Pratama Ruteng Bpk. Ikhsan, Kepala BKAD Kabupaten Manggarai Bpk. Robertus C. Bosko, SE,M.Ec.Dev, dan Kepala BKD Kabupaten Manggarai Timur Bpk. Drs. Abdullah mewakili Pemerintah Kabupaten Manggarai dan Kabupaten Manggarai Timur.

Penandatanganan BAR Pajak ini dilakukan untuk memastikan kesesuaian jumlah pajak yang disetor dengan jumlah pajak yang dipungut/dipotong maupun jumlah pajak yang telah tercatat di Rekening Kas Negara yang menjadi kewajiban pemda. Pada Rapat Kerja tersebut, Kepala KPPN Ruteng, Akhmad Zainuddin menyampaikan Pelaksanaan Penandatanganan Berita Acara Rekonsiliasi Setoran Pajak Pusat dilakukan dalam rangka penyaluran Transfer Ke Daerah khususnya Dana Bagi Hasil, sebagai salah satu sumber pendapatan APBD,  semoga kedepannya kemandirian pemerintah daerah semakin ditingkatkan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

Kegiatan penandatangan BAR ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik Pemerintah Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur , KPP Pratama Ruteng dan KPPN Ruteng menjadi lebih baik lagi.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search