Jalan Adi Sucipto No.29, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur

Berita

Seputar KPPN

Pelaksanaan Kegiatan FGD Penyaluran TKD Tahun 2024 dan Monev Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2024

 

 

 

Kamis, 14 Maret 2024, KPPN Ruteng menyelenggarakan kegiatan FGD Penyaluran TKD dan Monev Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2024 sesuai Undangan Kepala KPPN Ruteng Nomor UND-5/KPN.2403/2024 tanggal 13 Maret 2024. Kegiatan tersebut sebagai upaya melakukan percepatan penyaluran TKD terutama DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2024. Selain itu kegiatan tersebut adalah bentuk peningkatan peran KPPN sebagai Treasury Advisor di daerah. Kegiatan FGD tersebut dilaksanakan secara daring dan dihadiri oleh Kepala KPPN Ruteng Bpk. Akhmad Zainuddin , Kepala BKAD Kabupaten Ngada Bpk Maksimus F. Djawa Sury, S.IP, M.Si , Kepala BKAD Kabupaten Manggarai Barat Bpk. Drs. Salvador Pinto, perwakilan BKAD Kabupaten Manggarai, BKD Kabupaten Manggarai Timur dan DPMDP3A Kabupaten Ngada.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Ruteng, Bapak Akhmad Zainuddin menyampaikan bahwa Kegiatan FGD ini akan diselelenggarakan secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan koordinasi KPPN dengan Pemerintah Daerah dan mempercepat proses penyaluran TKD terutama DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2024.  Diharapkan melalui kegiatan ini , dapat diketahui permasalahan dan kendala yang dihadapi pemerintah daerah dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2024, progres serta komitmen masing-masing pemerintah daerah dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2024.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan realisasi penyaluran Transfer ke Daerah sampai dengan tanggal 8 Maret 2024 dan sesi diskusi. Pada sesi diskusi, masing-masing pemerintah daerah menyampaikan kendala, progres dan komitmen penyelesaian penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa Tahap I Tahun 2024.

 

Dari hasil pelaksanaan kegiatan FGD tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat beberapa kendala dalam penyaluran Dana Desa Tahap I Tahun 2024, namun seluruh pihak berkomitmen untuk terus melakukan pendampingan dan mempercepat proses penyaluran Dana Desa Tahap I Tahun 2024, agar segera dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search