Berita

Seputar KPPN Selong

PENYELENGGARAAN KEGIATAN ROAD TO HAKORDIA 2023 “SINERGI BERANTAS KORUPSI, UNTUK INDONESIA MAJU”

           Berdasarkan Nota Dinas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan nomor ND-3847/PB.1/2023 hal Imbauan Penyelenggaraan Kegiatan dalam rangka Road to Hakordia Tahun 2023 maka KPPN Selong telah mengadakan rangkaian kegiatan pada hari Jumat tanggal 17 November 2023 berupa senam bersama, kampanye Pembangunan Zona Integritas dan Sosialisasi Antikorupsi, kerjabakti dan pembagian PIN antikorupsi yang dilaksanakan di lingkungan KPPN Selong. Peserta yang hadir antara lain berasal dari unsur Forkompinda, Aparat Penegak Hukum (APH), satuan kerja, dan Lembaga Perbankan. Pada sore harinya KPPN Selong melaksanakan talkshow Hakordia dengan tema “Kontribusi KPPN Selong untuk Pembangunan Lotim” dalam sesi Tajuk Selaparang TV dengan narasumber KPPN Selong adalah Plt. Kepala Kantor yaitu Bapak Eko Wahyu Budi Utomo

         Plt. Kepala KPPN Selong dalam sambutan di depan para peserta kegiatan Road to Hakordia menyampaikan pesan-pesan antikorupsi dan himbauan Pembangunan Zona Integritas. Disampaikan bahwa semua layanan KPPN Selong tidak dipungut biaya apa pun dan dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) maka KPPN Selong mengajak semua peserta membangun ZI untuk menciptakan island of integrity di unit masing-masing dengan demikian maka terdapat penyebaran virus Zi yang semakin luas. Hal ini diharapkan akan berdampak pada kemakmuran masyarakat Kab. Lombok Timur.

        Pesan-pesan yang disampaikan beliau dalam talkshow dengan Selaparang TV bahwa KPPN Selong hadir di tengah masyarakat Kab. Lombok Timur sebagai penyalur dana APBN dan Transfer ke Daerah (TKD) yang dalam penyalurannya dilandasi integritas yang tinggi dari para pegawai KPPN Selong. Untuk itu pimpinan berkomitmen menjadi role model melalui penguatan three line of defense (tiga line pertahanan) dan walk the talk (menjalankan yang diucapkan). Demikian juga dalam Pembangunan ZI, pimpinan  selalu menggaungkan semangat antikorupsi karena memerangi korupsi tidak bisa dilimpahkan kepada KPK dan APH saja namun harus kita lakukan bersama-sama.  Kita mulai dari diri sendiri dan menjadi inspirasi untuk sekitar kita. Demikian pesan-pesan beliau.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI


 

 

Search