Kementerian Keuangan Republik Indonesia kembali mendapatkan apresiasi dalam bidang reformasi birokrasi. Pada kegiatan Satu Dekade Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Rabu (11/12), Kemenkeu menerima Honorable Award sebagai instansi Pemerintah dengan Jumlah Unit Kerja Percontohan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) terbanyak. Dari 70 unit kerja yang dinyatakan meraih predikat WBBM tahun 2024, Kemenkeu memborong 39 penghargaan, dengan 24 di antaranya disumbangkan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb).
Pada Tahun 2024 ini KPPN Selong kembali mengikuti penilaian Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Adapun rencana kerja WBBM KPPN Selong pada Tahun 2024 ini dimulai dari Pembentukan Tim Pelaksana Program WBBM, Penyusunan Rencana Kerja WBBM, Pemenuhan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) dan Dokumen Pengungkit, Paparan kepada Tim Penilai Nasional, dan Field Evaluation.
Perjalanan panjang KPPN Selong yang dimulai dari Tahun 2021 untuk mendapatkan predikat WBBM akhirnya berbuah manis, yang mana di Tahun 2024 KPPN Selong resmi menyandang unit kerja dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) setelah sebelumnya pada Tahun 2019 KPPN Selong telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
Penghargaan predikat WBBM diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Rini Widyantini kepada Kepala KPPN Selong Gatot Setio Harijono di Jakarta dalam acara Satu Dekade Zona Integritas (ZI) yang diselenggarakan oleh KemenPAN-RB.
Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pejabat dan pegawai KPPN Selong serta stakeholder KPPN Selong yang senantiasa mendukung dalam pencapaian predikat WBBM ini sehingga KPPN Selong menjadi unit kerja pertama yang meraih predikat WBBM di Kabupaten Lombok Timur. Dengan diraihnya predikat WBBM, KPPN Selong berkomitmen dalam mempertahankan integritas, kinerja, dan pelayanan yang prima serta senantiasa memberikan inovasi yang dapat memudahkan stakeholder dalam menerima layanan.