Jalan Maluku, Serui - 98211

Berita

Seputar Kanwil DJPb

HARI BAKTI PERBENDAHARAAN TAHUN 2018

 

Disetiap bulan Januari, Direktorat Jenderal Perbendaharaan selalu menyelenggarakan Hari Bakti Perbendaharaan termasuk juga KPPN Serui selaku Unit Vertikal Ditjen Perbendaharaan. Untuk Tahun 2018, Tema Hari Bakti Perbendaharaan adalah

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 antara lain Kerja Bakti yang melibatkan para pejabat dan pegawai KPPN Serui. Untuk tahun ini kegiatan kerja bakti difokuskan di Obyek Wisata Pantai Sarawandori. Lokasi ini dipilih dengan berbagai pertimbahan antara lain bahwa lokasi ini adalah lokasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun dari luar daerah serhingga perlu di jaga kebersihan dan kerapiannya. Selain itu, dari pantauan beberapa pegawai yang sering berkunjung ke lokasi tersebut, tempat ini sangat bagus untuk arena berkumpul melepas keletihan.

Sebagai bentuk syukur kepada Tuhan YME, pada kegiatan ini KPPN Serui melakukan kunjungan ke 2 (dua) Panti Asuhan yang berada di kota Serui yang diikuti oleh Pejabat dan pegawai KPPN Serui. Pada kesempatan ini KPPN Serui memberikan sumbangan berupa sembako kepada Panti Asuhan, yaitu :

  1. Panti Asuhan Muhammadiyah – Jl. Pattimura Serui ;
  2. Panti Asuhan Lahairoi Centre – Jl. Mangga No. 4 Serui.

Kegiatan Perbendaharaan Peduli ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dan berbagi kepada masyarakat sekitar, sekaligus menampilkan eksistensi KPPN Serui di mata masyarakat Serui yang siap berperan dalam pembangunan masyarakat setempat.

Kegiatan lain dalam rangka Hari Bakti Perbendaharaan yaitu Perbendaharaan Menyapa. Kegiatan Perbendaharaan Menyapa. Pada kesempatan tersebut,  Kepala Sub Bagian Umum mengadakan kegiatan edukasi dan pengenalan kepada Akademisi yaitu Guru dan Siswa SMA Muhammadiyah Serui tentang tugas, fungsi, peran serta prestasi Ditjen Perbendaharaan. Pengenalan secara spesifik terhadap tupoksi KPPN Serui dalam mengelola keuangan negara, yang mana masih ada sebagian guru/siswa yang hanya mengenal dari kulit luarnya saja namun belum mengetahui secara mendalam tentang tupoksi KPPN. Sebagai salah satu unit vertikal di daerah, perlu kiranya memberi pengenalan kepada masyarakat khususnya akademisi bahwa di Serui terdapat salah satu kantor vertikal Ditjen Perbendaharaan yang berfungsi sebagai Kuasa BUN yang mempunyai peran dalam rangka memperlancar pembayaran tagihan negara yang bersumber dari APBN.

Demikian tadi sebagian kegiatan KPPN Serui dalam rangka merayakan hari Bakti Perbendaharaan tahun 2018.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search