Jalan Maluku, Serui - 98211

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Talkshow Penyaluran Dana Desa dan Pembiayaan Ultra Mikro dengan Radio Republik Indonesia (RRI)

 

Pada Hari Rabu, tanggal 22 April 2020, dilaksanakan talkshow Penyaluran Dana Desa dan Pembiayaan Ultra Mikro secara live di RRI Serui. Talk show menghadirkan pembicara Kepala KPPN Serui, yaitu Bapak Noegroho, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kab. Kep Yapen, Titing Pasodung, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD), Clemens Mambrasar dan Kepala Cabang Pegadaian Serui, Putra.

 


Dalam kesempatan tersebut, Kepala KPPN Serui menjelaskan skema baru penyaluran dana desa sesuai PMK nomor 40/PMK.07/2020. Selanjutnya, disampaikan pregres penyaluran dana desa di Kabupaten Kep. Yapen dan Kabupaten Waropen. Dari DPMK dan BKPD menyampaikan berbagai tantangan dan kendala yang dihadapi dalam penyaluran dana desa. Dalam kesempatan tersebut masing-masing pihak sepakat meningkatkan koordinasi dan komunikasi. Tujuannya agar dana desa bisa bermanfaat bagi membangkitkan ekonomi masyarakat desa dalam menghadapi Pandemi Covid 19, diantaranya melalui program BLT, padat karya tunai dan pencegahan dampak penyebaran COVID-19.

 

Disamping itu juga disampaikan pembahasan, pembiayaan ultra mikro sebagai alternatif bagi usaha ultra mikro yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Persyaratan yang mudah hanya KTP elektronik dan bunga yang ringan dengan besaran pinjaman sampai dengan 10 juta, sangat layak dimanfaatkan pelaku usaha ultra mikro agar jangan sampai terjebak rentenir dan lintah darat.

 

- KPPN Serui Media -

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search