Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

BIMTEK MIGRASI GPP, DAN IMPLEMENTASI DIGIPAY SATU DI KPPN SIBOLGA

Dalam rangka pengelolaan keuangan negara khususnya di wilayah kerja Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, KPPN Sibolga telah melaksanakan Bimbingan Teknis Migrasi GPP, dan Implementasi Digipay Satu (14 & 15 Juni 2023). Pada Bimtek Migrasi GPP, Ibu Juraida Simanungkalit selaku Jafung KPPN Sibolga memberikan informasi dan edukasi mengenai Migrasi dari Aplikasi GPP berbasis Desktop ke Aplikasi Gaji Modul Satker berbasis Web bagi Satuan Kerja Noninterkoneksi Tahap ll lingkup Kementerian/Lembaga. Adapun migrasi GPP akan dilaksanakan secara serentak pada periode tanggal 19 Juni 2023 s.d. 23 Juni 2023, dan hanya diperuntukkan untuk PNS Pusat (Pengguna Aplikasi GPP). Disamping itu, Ibu Juraida juga melaksanakan Bimtek Implementasi Digipay Satu untuk meningkatkan budaya cashless pada satuan kerja wilayah KPPN Sibolga.

Pada bimtek kali ini, Ibu Juraida melakukan demonstrasi pengajuan hak akses dan kewenangan, konfigurasi satker, pembuatan gaji induk, pembuatan uang makan/uang lembur, dan pembuatan SKPP melalui Aplikasi Gaji Web (gaji.kemenkeu.go.id). Kemudian sesi bimtek berlanjut ke Digipay Satu, mulai dari pembuatan akun Digit bagi satker admin satker yang belum mempunyai akun, pengiriman permohonan hak akses admin satker, serta demonstrasi belanja/pemesanan barang pada aplikasi Digipay Satu.

Melalaui acara Bimtek yang dihadiri oleh seluruh satker mitra KPPN Sibolga, diharapkan para user GPP, dan Digipay satker mitra sudah melakukan permintaan hak akses ke KPPN. Kemudian satker mitra segera melaksanakan proses lanjutan dari Migrasi GPP, dan juga segera dapat bertransaksi menggunakan Digipay Satu.

Penulis: Ulina_KPPN Sibolga

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search