Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KEPALA KPPN SIBOLGA HADIRI RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN RANCANGAN PERDA APBD KAB. TAPANULI TENGAH TA 2024

Kepala KPPN Sibolga Andres Leiman Silalahi dan Kepala Seksi Bank Julaeni Siregar, saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapanuli Tengah

Pada kamis, 7 Desember 2023, Kepala KPPN Sibolga, Andres Leiman Silalahi didampingi Kepala Seksi Bank KPPN Sibolga, Julaeni Siregar dan Fungsional PTPN, Timothy Joule Manullang menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kab. Tapanuli Tengah terkait penyampaian Rancangan Perda APBD Kab. Tapanuli Tengah Tahun Anggaran 2024 oleh PJ Bupati Tapanuli Tengah kepada Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Tapanuli Tengah.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Tapanuli Tengah, Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah, Para Asisten dan pimpinan OPD Kab. Tapanuli Tengah, serta media pers.

Dalam kegiatan tersebut PJ Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan pidato pengantar Nota Keuangan dalam rangka penyampaian Rancangan Perda APBD Kab. Tapanuli Tengah Tahun Anggaran 2024. Dalam pidatonya, PJ Bupati menyampaikan bahwa APBD merupakan rencana keuangan tahunan Pemerintah Daerah yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah (Perda), sebagai dasar untuk melakukan penerimaan dan pengeluaran dalam rangka penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah.

Kemudian juga disampaikan terkait dengan gambaran umum rancangan APBD Kab. Tapanuli Tengah TA 2024 dimana APBD Kab. Tapanuli Tengah TA 2024 direncanakan sebesar Rp1,2 Triliun Rupiah yang kemudian dirincikan oleh beliau ke dalam pos-pos APBD seperti anggaran pendapatan, anggaran belanja dan pembiayaan daerah.

Hadirnya Kepala KPPN Sibolga dalam Rapat Paripurna tersebut merupakan pelaksanaan tugas yang diberikan oleh Direktur Jenderal Perbendaharaan dimana KPPN menjalankan tugas sebagai Financial Advisor baik kepada Instansi Pemerintah Pusat di daerah maupun kepada Pemerintah Daerah.

Kepala KPPN Sibolga menyampaikan apresiasi kepada PJ Bupati Tapanuli Tengah, Sekretaris Daerah, Kepala BPKD serta Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. Tapanuli Tengah karena telah dilibatkan dalam pembahasan rancangan APBD Kabupaten Tapanuli Tengah TA 2024. Dengan dilibatkannya KPPN Sibolga, membuka ruang untuk dapat memberikan masukan-masukan terkait pelaksanaan anggaran daerah dalam rangka menjalankan tugas sebagai Financial Advisor.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search