Sibolga

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPPN SIBOLGA SERAHKAN PENGHARGAAN PENGGUNAAN KARTU KREDIT PEMERINTAH, IMPLEMENTASI DIGIPAY DAN PENGGUNAAN CMS PERIODE SEMESTER II 2023 KEPADA SATUAN KERJA

Penyampaian Piagam Penghargaan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, Digipay dan CMS kepada satuan kerja

Pada Rabu, 20 Desember 2023, KPPN Sibolga melaksanakan kegiatan Penyerahan Penghargaan Penggunaan Kartu Kredit Pemerintah, Implementasi Digital Marketplace Digipay dan Penggunaan CMS Semester II 2023 kepada Satuan Kerja. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas Satuan Kerja Tahun 2024, Press Release APBN November 2023 serta Sosialisasi Pedoman Bendahara Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Kas Bendahara Dan Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Sibolga, Andres Leiman Silalahi menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh satuan kerja yang menerima penghargaan. Penggunaan KKP, Digipay dan CMS tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran melalui digitalisasi pembayaran.

Pemberian penghargaan dilaksanakan dalam tiga kategori, yaitu 3 (tiga) besar Kinerja Terbaik Penggunaan Uang Persediaan dengan implementasi Kartu Kredit Pemerintah yang dimenangkan oleh Pelabuhan Perikanan Nusantara (peringkat 1), Kantor UPBU FL Tobing (peringkat 2) dan KPU Kabupaten Tapanuli Tengah (peringkat 3). Kategori berikutnya yaitu 3 (tiga) besar Implementasi Marketplace Digital Payment yang dimenangkan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Tapanuli Tengah (peringkat 1), Pelabuhan Perikanan Nusantara (peringkat 2), dan Radio Republik Indonesia Sibolga (peringkat 3). Kategori terakhir yaitu 3 (tiga) besar pengguna Cash Management System yang dimenangkan oleh KPU Kabupaten Tapanuli Tengah (peringkat 1), KOREM-023/KS DAM-I/BB (peringkat 2) dan KPU Kota Sibolga (peringkat 3).

Selanjutnya Kepala KPPN Sibolga menyampaikan kepada seluruh satuan kerja bahwa DIPA Tahun Anggaran 2024 telah diterima oleh seluruh satuan kerja secara virtual dalam kegiatan penyerahan DIPA 2024 yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah DJPb Provinsi Sumatera Utara. Adapun pagu anggaran belanja Kementerian/Lembaga TA 2024 lingkup KPPN Sibolga adalah sebesar 870,2 Miliyar yang tersebar di 51 satuan kerja. Kepala KPPN Sibolga mengharapkan seluruh Kuasa Pengguna Anggaran dapat segera melaksanakan Langkah-langkah strategis dalam pelaksanaan anggaran 2024 untuk mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better) serta dalam rangka mendorong akselerasi transformasi ekonomi Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

Pada Selasa, 12 Desember 2023, dalam acara Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Kementerian Keuangan, KPPN Sibolga secara resmi ditetapkan sebagai unit dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Kemenpan RB. Untuk itu Kepala KPPN Sibolga mengucapkan terima kasih atas dukungan oleh seluruh satuan kerja dan mitra KPPN Sibolga yang lainnya. Dalam rangka penyebaran virus anti korupsi ke instansi lain, KPPN Sibolga sangat terbuka atas kebutuhan satker dalam pendampingan terkait dengan pembangunan Zona Integritas menuju WBK pada satuan kerja lainnya.

Sebelum mengakhiri kegiatan, dilaksanakan Press Release APBN periode November 2023 yang disampaikan oleh Pejabat Fungsional PTPN KPPN Sibolga, Timothy Joule Manullang dan penyampaian materi Sosialisasi Pedoman Bendahara Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Pengelolaan Kas Bendahara Dalam Menghadapi Akhir Tahun Anggaran 2023 yang disampaikan oleh Kepala Seksi Bank KPPN Sibolga, Julaeni Siregar.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search