Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Perbendaharaan Menyapa: Memperkenalkan Tusi Perbendaharaan Untuk Membangun Negeri

Dalam rangka memperkenalkan tugas dan fungsi sebagai kuasa Bendahara Umum Negara di daerah, KPPN Sijunjung melaksanakan kegiatan perbendaharaan menyapa yang dibalut dengan tema Ngobras jo Dunsanak, tematik: memperkenalkan tusi perbendaharaan untuk membangun negeri. Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 28 Juli 2021 lalu ini selain bertujuan memperkenalkan tugas dan fungsi KPPN sebagai Kuasa BUN, juga menginformasikan mengenai Pembangunan Zona Integritas pada KPPN Sijunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 1 Sijunjung ini, dibuka dengan sambutan oleh Kepala MAN 1 Sijunjung, Ibu Tri Helmi dan selanjutnya pemaparan materi oleh Bapak Jon Hendri, Mas Abdul Hafid, dan Kakak Onika Ofrany Ginting. Kegiatan berjalan lancar dan para siswa tampak sangat antusias dalam bertanya seputar tugas kuasa BUN seperti penyaluran dana desa, pertanyaan mengenai PKN STAN, KPPN Sijunjung dan mengenai apa itu integritas. Meskipun para peserta tertib mematuhi protokol kesehatan seperti dengan memakai masker dan menjaga jarak, antusiasme para siswa semakin memuncak dan bersemangat ketika panitia mengadakan kuis berhadiah dari pegawai KPPN Sijunjung.

Kegiatan Perbendaharaan Menyapa ini sangat positif manfaatnya bagi masyarakat dan bagi KPPN Sijunjung. Hal ini dapat menjadi metode yang menyenangkan untuk mengenalkan instansi DJPb kepada masyarakat serta menanamkan nilai-nilai integritas sejak dini. Begitu juga bagi KPPN Sijunjung sehingga layanan publik yang diselenggarakan dapat lebih dikenal oleh masyarakat di lingkungannya (editor).

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search