Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Sinergi Dalam Rangka Percepatan Penyaluran DAK Fisik Tahap I Tahun 2021

Pada hari kamis pukul 13.00 WIB, bertempat di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung, diselenggarakan rapat percepatan pelaksanaan pembangunan memasuki Semester II 2021 khususnya yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Acara yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung, bapak Zefnihan AP, M.Si tersebut dihadiri oleh para Kepala Dinas lingkup Kabupaten Sijunjung yang mendapatkan pagu Dana Alokasi Khusus tahun 2021.

 

 

Pada kesempatan itu, acara dimoderatori oleh Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten Sijunjung bapak Hendri Chaniago, dengan panelis terdiri dari Sekretaris Daerah bapak Zefnihan AP, M.Si., Inspektur Kabupaten Sijunjung bapak Welfiadril, S.Sos. M.Pd, dan Kepala KPPN Sijunjung ibu Hafnizar yang didampingi juga oleh Kepala Seksi Bank ibu Elisa dan staf. Kegiatan tersebut diadakan sebagai salah satu langkah dalam akselerasi penyaluran Dana Alokasi Khusus tahap I pada Kabupaten Sijunjung. Hasil yang cukup positif dan membangun diperoleh dari kegiatan dimaksud, antara lain temuan permasalahan yang dapat segera ditindaklanjuti seperti: beleum selesainya seluruh kontrak dikarenakan masih dalam proses lelang serta perlunya peningkatan pemahaman terhadap penyaluran DAK Fisik tahap I, serta kendala non teknis di lapangan lainnya.

 

 

Berdasarkan hasil diskusi dan komunikasi yang cair, diperoleh action plan berupa tindak lanjut konkrit antara lain adanya laporan progress kontrak setiap harinya untuk mengetahui kontrak-kontrak yang belum selesai proses lelangnya, selain itu segera dikomunikasikan apabila terjadi addendum kontrak yang sudah didaftarkan pada aplikasi OMSPAN agar tidak menyebabkan keterlambatan penyaluran DAK Fisik tahap I tahun anggaran 2021.

 

Meskipun dalam masa pandemi, namun tidak menghalangi aktivitas untuk terus mendukung pembangunan di Kabupaten Sijunjung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Lebih jauh lagi, kegiatan tersebut juga menjadi sinergi yang apik antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan KPPN Sijunjung, sebagai bagian dari upaya membangun negeri. (editor)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search