Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

PELAKSANAAN KEGIATAN END USER TRAINING (EUT) SAKTI 2021 LANJUTAN

Pada tanggal 25 s.d 28 Oktober 2021, bertempat di aula lantai 2 KPPN Sijunjung, telah dilaksanakan End User Training (EUT) SAKTI Lanjutan. EUT SAKTI Lanjutan ini ditujukan kepada satuan kerja yang belum sepenuhnya menyelesaikan modul-modul SAKTI sebagaimana yang telah diselenggarakan pada pertengahan September 2021 lalu khususnya pada modul pelaksanaan. Pelaksanaan EUT SAKTI lanjutan ini diikuti oleh 10 satuan kerjayang belum menyelesaikan penugasan khususnya pembuatan gaji induk bulan Januari 2021. 

 

 

Dalam sambutannya Kepala KPPN Sijunjung menyampaikan bahwa Mendekati akhir tahun, tentunya kesibukan semakin meningkat ditambah lagi persiapan roll out SAKTI tahun 2022, namun demikian kiranya satker perlu tetap menyelesaikan penyusunan gaji induk bulan Januari 2022 yang dapat dilaksanakan pada akhir bulan November 2021. Oleh karena itu dalam pelaksanaan EUT SAKTI lanjutan ini agar satker peserta dapat dengan sungguh-sungguh menyelesaikan penugasan dan memanfaatkan server latihan pada pandu-sakti.kemenkeu.go.id.

materi banyak disampaikan dalam bentuk simulasi dan keaktifan peserta. Pada materi modul pelaksanaan, garis besar materi yang disampaikan antara lain: perekaman referensi, perekaman supplier, pembuatan gaji induk, kekurangan, uang makan, PPNPN, perekaman kontrak, pembuatan SPP dan SPM LS kontrak, non kontrak, BAST non kontrak, UP, GUP, TUP dengan kategori supplier kebanyak penerima, bendahara, pihak ketiga, maupun Pegawai lainnya.

 

 

Secara keseluruhan materi modul pelaksanaan yang disampaikan terlaksana dengan baik sehingga peserta antusias dan dapat mengikuti pelaksanaan dengan lancar, acara dilanjutkan dengan foto bersama. (editor)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search