Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Perkuat Layanan kepada pengguna layanan, KPPN SIJUNJUNG Bersama PT. TASPEN Cabang dan BPJS Kesehatan Cab. Solok selenggarakan Sosialisasi Bersama

Bertempat di aula KPPN Sijunjung, pada hari Selasa tanggal 23 November 2021, KPPN Sijunjung Bersama PT. Taspen Cabang Padang dan BPJS Kesehatan Cab. Solok selenggarakan sosialisasi program ketaspenan dan BPJS Kesehatan bagi pengguna layanan KPPN Sijunjung yang juga menjadi mitra kerja Taspen dan BPJS Kesehatan. Kepala KPPN Sijunjung dalam pembukaannya menyampaikan Isu permasalahan mengenai kepensiunan bagi ASN, khususnya program-program dari PT Taspen yang banyak belum diketahui oleh ASN aktif. Kemudian mengenai kepesertaan iuran ASN yang selama ini dikelola oleh PT. Taspen. Dalam kesempatan yang sama kepala KPPN Sijunjung juga menyampaikan peranan BPJS Kesehatan dalam pengelolaan jaminan Kesehatan bagi ASN khususnya dalam menjawab isu terkini yaitu pemotongan bagi anggota keluarga lainnya.

 

Narasumber PT Taspen Cabang Padang, Bpk. Akhmad Nawawi dan Tim

 

Acara yang dikemas santai dalam dengan tema Ngobras jo Dunsanak yang juga diselenggarakan secara hybrid ini, dihadiri oleh pengelola keuangan satker mitra kerja KPPN Sijunjung ini dilaksanakan sangat antusias. Adapun narasumber yang dihadirkan pada sosialisasi dimaksud yaitu Bapak Akhmad Nawawi Manajer Layanan dan Manfaat PT. Taspen Cabang Padang beserta Tim, narasumber dari BPJS Kesehatan Cabang Solok yang diwakili BPJS Kesehatan Kab. Sijunjung yaitu ibu apt. Liza Erlina, S. Farm, AAK beserta tim.

 

Narasumber BPJS Kesehatan Ibu apt. Liza Erlina, S.Farm, AAK

 

Pada kesempatan tersebut, selain dipaparkan materi mengenai program PT. Taspen dan BPJS Kesehatan, juga disampaikan isu-isu permasalahan yang cukup menjadi atensi bagi satuan kerja dalam menghadapi akhir tahun anggaran 2021, yaitu pengelolaan kas terlebih dalam pengelolaan uang persediaan yang dikelola oleh Bendahara Pengeluaran. Kemudian juga diskusi mengenai persiapan penerapan/roll out SAKTI WEB full modul, khususnya dalam rangka pembayaran gaji induk bulan Januari 2022.

 

 

Diharapkan kepada seluruh peserta, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan pengetahuan dan transfer knowledge kepada pegawai lainnya di lingkungan unit kerja masing-masing dalam program ketaspenan maupun BPJS Kesehatan. Kemudian, persiapan penerapan SAKTI, agar dapat dipersiapkan dengan sungguh-sungguh, sehingga pembayaran pertama kali yaitu gaji induk januari 2022 tidak ada yang terlewatkan. (editor)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search