Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Tingkatkan Kompetensi Video Editing dan Kehumasan, KPPN Sijunjung Selenggarakan In House Training

Sesuai dengan surat Undangan Kepala KPPN Sijunjung Nomor UND-1/WPB.03/KP.05/2022, pada hari Jum’at tanggal 7 Januari 2022 bertempat di ruang rapat KPPN Sijunjung, diselenggarakan In House Training Peningkatan Kompetensi Dasar Video Editing Pegawai KPPN Sijunjung. Kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat dan pegawai KPPN Sijunjung tersebut bertujuan untuk peningkatan kompetensi dasar terhadap video editing terhadap seluruh pegawai KPPN Sijunjung yang berkaitan dengan upaya-upaya peningkatan kehumasan pada unit KPPN Sijunjung.

 

 

Adapun narasumber yang dihadirkan pada kegiatan dimaksud adalah Sdr. Affan, yang merupakan video editor alumni Suzhou Institute of Trade & Commerce Republik Rakyat Tiongkok. Pada pelatihan yang digelar di luar jam pelayanan tersebut, narasumber menjelaskan dan memperkenalkan aplikasi yang digunakan untuk mengedit video yaitu aplikasi Adobe Premiere Pro.

Aplikasi tersebut merupakan program pengolah video pilihan bagi kalangan profesional, terutama yang suka bereksperimen. Program ini banyak digunakan oleh perusahaan Pembuatan Film/Sinetron, Broadcasting, dan Pertelevisian. Hal ini sejalan dengan upaya Kementerian Keuangan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perbendaharaan yang memperkenalkan hasil dari penyaluran APBN kepada masyarakat luas khususnya melalui media video.

 

 

Harapannya, setelah mengikuti kegiatan ini, terdapat peningkatan pemahaman terhadap editing video yang dapat meningkatkan peran kehumasan pada KPPN Sijunjung selaku unit Direktorat Jenderal Perbendaharaan menjadi semakin nyata untuk memperkenalkan tugas dan fungsinya kepada masyarakat. (editor)

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search