Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Seluruh Pejabat dan Pegawai KPPN Sijunjung tanda tangani Pakta Integritas Tahun 2022

Pada hari Rabu tanggal 25 Januari 2022 bertempat di Aula KPPN Sijunjung, KPPN Sijunjung melaksanakan Penandatanagan Pakta Integritas yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai KPPN Sijunjung sebagai bentuk komitmen menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas dan memberikan pelayanan kepada stakeholder.



Penandatanganan Pakta Integritets diawali dengan seluruh pejabat Eselon IV dan pejabat fungsional PTPN yang disaksikan oleh Kepala KPPN Sijunjung, Ibu Hafnizar. Diikuti dengan pelaksana masing-masing seksi yang disaksikan oleh atasan langsung masing-masing.

Pakta Integritas merupakan sebuah komitmen terhadap gerakan antikorupsi yang dicanangkan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Berdasarkan Pasal 4 Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, dan Surat Sekretaris Jenderal Perbendaharaan nomor S-32/PB.1/2021 tanggal 5 Januari 2021 tentang Penandatanganan Pakta Integritas di Lingkungan Ditjen Perbendaharaan Tahun 2021 pelaksanaan Pakta Integritas diwajibkan bagi para pimpinan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, para pejabat serta seluruh pegawai negeri sipil di lingkungan Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah, yang didahului dengan penandatanganan Dokumen Pakta Integritas.

Salah  satu  bentuk  penerapan  zero  tolerance  terhadap  KKN tersebut  adalah  dengan pelaksanaan penandatanganan  Pakta lntegritas  sebagaimana  disebutkan  dalam  pasal 11  ayat  (1)  huruf  b dan  c Peraturan  Direktur jenderal  Perbendaharaan   nomor  PER-20/PB/2016   tentang   Tata   Kelola  Pelaksanaan   Tugas   Unit  Kepatuhan   Internal   di Lingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Melalui penandatanganan pakta integritas ini diharapkan para pegawai mampu mengemban amanah secara bertanggungjawab dan senantiasa menjunjung tinggi integritas.✨

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search