Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Hasil Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Semester II 2021, Semangat Baru Untuk Kinerja Pelaksanaan Anggaran Yang Lebih Baik

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pada hari Selasa tanggal 8 Februari 2022, bertempat di Aula KPPN Sijunjung, kembali diselenggarakan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran semester II tahun 2021. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Ngobras Jo Dunsanak Transaksi Non Tunai dengan mengungang praktisi dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok dan BRI Cabang Sijunjung. Dalam pelaksanaan kegiatan yang dihadiri oleh para satuan kerja ini didahului dengan paparan capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran satuan kerja dan nilai-nilai yang mendapatkan perhatian khusus.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Perhatian dan perbaikan capaian kinerja pelaksanaan anggaran semester II 2021 ini direncanakan menjadi kegiatan rutin setiap triwulanan dalam bentuk laporan singkat (brief report) evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran masing-masing satker dan disampaikan melalui forum yang mengundang seluruh satker wilayah kerja KPPN Sijunjung. Pada evaluasi kinerja semester II 2021, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus perhatian dan menjadi mitigasi utama implementasi kinerja di tahun 2022, antara lain:

  1. Gap/kesenjangan yang terlalu tinggi pada deviasi halaman III DIPA, pada hampir seluruh satuan kerja. Menjadi salah satu faktor mitigasi juga pada tahun 2022 ini.
  2. Pendaftaran kontrak yang masih belum tepat waktu pada beberapa satker. Hal ini juga berpotensi pada pendaftaran kontrak di tahun 2022 ini.
  3. Konfirmasi capaian output semester II 2021 yang tidak maksimal dan berpotensi berulang di tahun 2022 ini.

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan juga perhitungan IKPA yang mendapatkan nilai rendah dan tips trik untuk mendapatkan nilai maksimal sehingga pelaksanaan anggaran dapat lebih akurat, tepat, efisien, efektif dan akuntabel.

 

 

Di akhir sesi, Kepala KPPN Sijunjung menyerahkan apresiasi dan penghargaan kepada satker yang berhasil meraih nilai terbaik dalam kinerja pelaksanaan anggaran periode semester II 2021. Harapannya adalah memacu kepada seluruh satuan kerja untuk dapat terus semakin meningkatkan kinerja pelaksanaan anggarannya di tahun 2022 ini. (editor)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search