Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

KPPN Sijunjung : Laksanakan End User Training SAKTI Modul Pelaporan secara Daring

Sijunjung - Bertempat dari KPPN Sijunjung telah dilaksanakan End User SAKTI Modul Pelaporan Tahun 2022 secara daring. Kegiatan ini diikui oleh seluruh mitra kerja KPPN Sijunjung dari tempat masing-masing. Pada awal acara  Kepala KPPN Sijunjung menyampaikan sambutannya bahwa persiapan migrasi awal ini merupakan salah satu langkah awal dalam menyiapkan penggunaan Modul Pelaporan SAKTI. Meskipun dilakukan secara daring memakai aplikasi zoom, pelaksanaan pendampingan EUT SAKTI Modul Pelaporan diharapkan dapat berjalan lancar dan dapat menambah kesiapan user aplikasi SAKTI bagi masing-masing mitra kerja KPPN Sijunjung dalam menggunakan Modul Pelaporan di aplikasi SAKTI. Dan ketika terdapat pengumuman terkait pelaksanaan migrasi saldo awal, maka setiap satker telah siap untuk mengoperasikan Modul Pelaporan.

 

 

Overview Forum Group Discussion EUT Migrasi Saldo Awal disampaikan oleh Elva Anita selaku Kepala Seksi VeraKI KPPN Sijunjung dengan memaparkan latar belakang migrasi awal, pengertian migrasi awal dan prosesnya beserta hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan/dipastikan dalam hal pelaksanaan migrasi saldo awal.Materi dengan tema End User Training (EUT) Sakti Modul Pelaporan khususnya migrasi saldo awal disampaikan oleh Abdul Hafid selaku PTPN KPPN Sijunjung dan Utari Dwi Nelvenia selaku staff seksi VeraKi KPPN Sijunjung dengan memaparkan proses migrasi yang terbagi menjadi 3 proses , yaitu : Migrasi Persediaan, Migrasi Aset Tetap, dan Migrasi GLP. 

 

 

Persiapan proses migrasi saldo awal ini menggunakan aplikasi SAKTI, MONSAKTI dan Erekon-LK. Dimana setiap user aplikasi SAKTI diharapkan dapat memonitoring proses migrasi saldo awal menggunakan MONSAKTI serta membandingan data yang disajikan di dalam laporan baik dari aplikasi SAKTI maupun Erekon-LK. Dan selanjutnya apabila proses migrasi saldo awal telah selesai dan benar dilakuakn, maka satker terkait dapat membuat Berita Acara Migrasi untuk diupload di aplikasi MONSAKTI dan dikirimkan ke KPPN. Setelah memaparkan materi terkait End User Training (EUT) Sakti Modul Pelaporan, pemateri melanjutkan dengan melakukan simulasi migrasi saldo awal dengan menggunakan https://pandu-sakti.kemenkeu.go.id. Kegiatan terlaksana dengan penuh semangat dan informatif. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya informasi baru yang disampaikan dan antusiasme peserta zoom dalam mengikuti acara pendampingan End User Training (EUT) Sakti Modul Pelaporan.

 

 

Dalam kegiatan dimaksud, disampaikan materi terbaru terkait dengan End User Training (EUT) Sakti Modul Pelaporan khususnya dalam hal migrasi saldo awal. Meskipun dilaksanakan secara daring, diharapkan informasi baru baik dalam bentuk materi maupun simulasi menggunakan aplikasi dapat dicerna dengan baik oleh user aplikasi SAKTI masing-masing mitra kerja KPPN Sijunjung. Sehingga, nantinya ketika ada pengumuman dari kantor pusat DJPB untuk melaksanakan migrasi saldo awal, tidak ada hambatan yang terlalu berarti dari sisi SDM satker terkait.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search