Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Peran Aktif KPPN Sijunjung Sebagai Bapak Asuh Dalam Upaya Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Sijunjung

Selasa, 23 Agustus 2022, Kepala KPPN Sijunjung Ibu Hafnizar beserta tim menghadiri undangan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung Bapak Sukardi pada kegiatan Rapat Koordinasi dan Advokasi Percepatan Penurunan Angka Stunting Kabupaten Sijunjung di Aula Pertemuan Dinas Perpustakaan & Kearsipan Kab.Sijunjung. Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung Bapak H. Iraddatillah, S.Pt selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Angka Stunting Kab. Sijunjung, Unsur Forkopimda, Camat, Wali Nagari dan perangkat desa serta pihak-pihak yang terlibat dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Sijunjung. Selanjutnya, KPPN Sijunjung menyatakan dukungan komitmen terhadap percepatan penurunan angka stunting di Kab. Sijunjung. 

 

 

Hal ini dibuktikan dengan keterlibatan KPPN Sijunjung sebagai Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang dicanangkan oleh BKKBN Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Bapak Drs. Budi Mulia, M.Si selaku Keynote Speech. Keterlibatan berbagai instansi pemerintah baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, pemerintah desa, dan para pemangku kepentingan memang sangat dibutuhkan untuk menghadapi stunting secara bersama sama. KPPN Sijunjung berkomitmen memberikan bantuan berupa Penyediaan Makanan Tambahan seperti pangan lokal yang kaya protein kepada Baduta dalam jangka waktu 6 bulan kedepan.

 

 

Dengan itu, Baduta yang berisiko stunting diharapkan dapat mencegah Baduta tersebut masuk kedalam kategori penderita stunting. Komitmen ini sebagai wujud nyata bahwa KPPN Sijunjung selaku instansi pemerintah pusat, representasi Kementerian Keuangan di Daerah ikut terlibat dalam pencegahan stunting dan mendukung program pemerintah secara penuh juga dinyatakan dalam Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung.

 

 

Pada kesempatan tersebut Bapak Wakil Bupati Sijunjung Bapak Iraddatillah, S.Pt mengapresiasi peran aktif KPPN Sijunjung dalam program percepatan penurunan tingkat stunting di Kabupaten Sijunjung. Beliau juga menghimbau semua pihak melalui perannya masing-masing untuk terlibat secara aktif menjadi Bapak Asuh Anak Stunting di Kabupaten Sijunjung Kepala KPPN Sijunjung, Ibu Hafnizar mengucapkan terima kasih kepada DPPKB yang telah membantu KPPN Sijunjung terkait koordinasi dan penyediaan data keluarga berisiko stunting di Kabupaten Sijunjung.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search