Jl. Prof. M. Yamin No. 77 Kab. Sijunjung

Berita

Seputar KPPN Sijunjung

Pembinaan Mental dan Kerohanian Pegawai KPPN Sijunjung

Sijunjung -  Dalam rangka meningkatkan kualitas moral, keimanan, serta memperkuat Ukhuwah Islamiyah,  telah dilaksanakan pembinaan mental dan kerohanian rutin pada KPPN Sijunjung, yang dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 29 Agustus 2022  yang diisi oleh Penceramah Ustad Nora Feri, Lc dengan tema “ Motivasi bekerja untuk ibadah dan mencari keberkahan rezeki “.

 

 

Acara di mulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan sepatah kata dari Kepala KPPN Sijunjung ibu Hafnizar. Padakesempatan ini juga dibacakan lantunan ayat suci Al-Quran oleh pelaksana KPPN Sijunjung. Ceramah yang disampaikan oleh Ustad Nora Feri, Lc antara lain merujuk kepadaAl-Quran Surat Hud ayat : 6 yang artinya : “ Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa ) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah Rezeki nya, Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya.” Ayat di atas secara tegas menyatakan bahwa, Allah menjamin rezeki seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. Tanpa terkecuali.

 

 

Seorang mukmin yang dalam bekerja berniat semata-mata karena Allah, mencari pahala dan sarana mendatangkan rezeki dari Allah akan hidup jauh lebih berkah, bahagia, dan tenang. Berusaha upaya mendatangkan rezeki. Sedangkan usaha dalam proses menghasilkan rezeki tersebut dapat bermuara kepada perolehan hasil rezeki yang beragam. Adapun sebaik-baiknya rezeki adalah yang diperoleh dari usaha yang baik (halal), dan dapat dimanfaatkan kepada seluas-luasnya orang atau minimal diri dan keluarga sendiri.

 

 

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat pegawai dalam bekerja serta mengingat kembali kebaikan-kebaikan yang dapat dilakukan dalam bekerja untuk bangsa dan negara ini.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1
Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

        

 

PENGADUAN

 

Search